5 Destinasi Wisata Buat Penggemar Kopi

5 Destinasi Wisata Buat Penggemar Kopi - Motivasinews.com
MOTIVASInews.com – Anda penggemar kopi berat? Setidaknya sekali dalam hidup, Anda perlu kunjungi salah satu dari 5 tempat kopi berikut ini. Kelima tempat ini tidak saja akan memberikan pengalaman yang sangat berarti, namun juga akan membuat Anda menjadi lebih tahu seputar sejarah kopi dan keunikannya.

Tempat Kelahiran Kopi

Disinilah asal muasal kopi menjadi kemudian sangat mendunia.  Ethiopia dianggap sebagai tempat kelahiran kopi dan menjadi rumah bagi salah satu jenis kopi paling populer, yaitu arabika. Pada abad ke-17, para pedagang kemudian membawa kopi ke negara-negara Arab dan Eropa. Jika sampai di Ethiopia, Anda bisa pelajari tentang sejarah dan perkembangan proses kopi dengan perusahaan wisata seperti Intrepid Travel dan FANOS Ethiopia.

Kafe Kopi di Wina

Budaya kafe sudah menjadi kebanggaan bagi ibu kota Austria sejak lama. Bahkan, pada tahun 2011 UNESCO sudah mendeklarasikan banyak kedai kopi atau kafe di Wina sebagai warisan budaya yang dilindungi. Ketika Anda berkunjung ke Wina, pilihlah salah satu dari banyak kedai kopi tradisional, seperti halya Café Central yang pertama kali dibuka pada tahun 1876.

World Latte Art Competition

Tahukah Anda bahwa ada kejuaraan seni latte dunia? Ini adalah acara kopi bertaraf internasional yang juga mengelola World Latte Art Championship serta banyak kompetisi lain seputar kopi seperti World Barista Championship, World Coffee Roasting Championship, World Coffee in Good Spirits Championship dan masih banyak lagi. Acara ini digelar diberbagai lokasi berbeda di seluruh dunia setiap tahunnya.

Starbucks Pertama di Dunia 

Starbucks kini memang sudah bisa kita temui bahkan hingga sudut-sudut kota kecil di dunia. Nah kalau Anda termasuk fans berat Starbucks, kunjungi kedai pertamanya di Pike Place Market di Seattle. Ini adalah salah satu tempat wisata paling populer disana, di mana Anda juga akan disambut musisi yang tampil di dekat pintu masuknya.

Meskipun tidak ada yang istimewa dari Starbucks ini, namun setidaknya Anda bisa mendapatkan pengalaman ketika duduk dan menyeruput kopi di tempat kelahiran perusahaan miliaran dolar tersebut.

Spa dengan Kopi

Pernahkah Anda benar-benar sangat cinta kopi hingga Anda mau mandi di dalamnya? Jika ya, pergilah ke Hakone Kowakien Yunessun. Disana, Anda bisa mandi dengan air kopi. Selain kopi, Anda juga bisa mandi dengan anggur merah, teh hijau dan sake. Spa unik ini, yang dikenal sebagai taman hiburan air panas, terletak sekitar satu jam setengah dari Tokyo.

Sponsored