6 Negara Ini Menyimpan Hal-Hal Unik, Apa Saja Ya?

6 Negara Ini Menyimpan Hal-Hal Unik, Apa Saja Ya - Motivasinews.com

MOTIVASInews.com – Terdapat sekitar 200 negara di dunia yang kita tempati. Pastinya masing-masing negara memiliki budaya, kebiasaan dan peraturan yang berbeda. Justru perbedaan antar negara tersebutlah yang membuat dunia kita semakin beragam.

Bahkan tidak jarang, ada hal yang hanya bisa kita temukan di suatu negara, tetapi tidak di negara lainnya. Inilah beberapa hal unik tersebut yang dilansir dari New York Daily News.

Bhutan

6 Negara Ini Menyimpan Hal-Hal Unik, Apa Saja Ya - Motivasinews.comBangunan-bangunan di negara ini sebagian besar terinspirasi dari penis yang sedang ereksi. Organ vital pria ini dianggap sebagai simbol kesuburan dan dapat mengusir roh jahat. Hal tersebut didasarkan ajaran seorang guru Buddha di sana di abad ke-15. Kini potret penis lebih merefleksikan simbol budaya daripada agama.

Ethiopia

6 Negara Ini Menyimpan Hal-Hal Unik, Apa Saja Ya - Motivasinews.comPerhitungan tahun di negara ini 7 tahun lebih lambat dibandingkan negara-negara lainnya. Sebab Ethiopia menggunakan kalender Koptik Mesir. Tidak hanya itu saja, tanggal untuk baru juga berbeda. Jika umumnya tahun baru diperingati tanggal 1 Januari, di Ethiopia perayaan tahun baru justru setiap 12 September.

Denmark

6 Negara Ini Menyimpan Hal-Hal Unik, Apa Saja Ya - Motivasinews.comNegara Skandinavia ini ternyata mempunyai peraturan yang tidak kalah uniknya. Orang tua di sana hanya bisa menamai bayi mereka memakai 7.000 nama yang disetujui pemerintah. Jika orang tua ingin memberikan nama di luar daftar itu, mereka harus meminta persetujuan pemerintah terlebih dahulu.

Jepang

6 Negara Ini Menyimpan Hal-Hal Unik, Apa Saja Ya - Motivasinews.comIkemeso Danshi merupakan perusahaan di Jepang yang menyediakan servis tidak biasa. Perusahaan ini mempunyai banyak karyawan pria yang rupawan. Di sana pria disewa sekitar Rp 700.000,- untuk menemani wanita melihat film sedih di bioskop. Pria “sewaan” ini juga tidak akan segan menghapus air mata wanita tersebut.

Perancis

6 Negara Ini Menyimpan Hal-Hal Unik, Apa Saja Ya - Motivasinews.comPada tahun 1959, sebuah aturan di Perancis memperbolehkan seseorang menikahi jenazah. Hal tersebut berlaku saat sebuah bendungan meledak dan menewaskan 420 orang. Wanita yang ingin menikahi jasad kekasihnya, wajib mendapat izin dari keluarga jenazah laki-laki. Tetapi tidak ada warisan apapun untuk si wanita.

Rusia

6 Negara Ini Menyimpan Hal-Hal Unik, Apa Saja Ya - Motivasinews.comPemerintah Rusia di tahun 2008 mengajukan peraturan untuk melarang budaya emo. Budaya ini terkenal akan riasan mata hitam dan tatanan rambut yang khas. Alasan pelarangan budaya emo adalah dinilai membuat seseorang menjadi depresi, mengucilkan diri dan melakukan bunuh diri.

Wah, benar-benar unik ya!

Sponsored