Mata Air Sumber Sirah, Sensasi Berenang di Kota Malang

motivasinews.com - Sumber Sirah merupakan salah satu sumber mata air alami yang indah dan menawan yang terletak di Kecamatan Gondanglegi - Kabupaten Malang.

MOTIVASInews.com – Sumber Sirah merupakan salah satu sumber mata air alami yang indah dan menawan yang terletak di Kecamatan Gondanglegi – Kabupaten Malang. Sumber Sirah saat ini telah menjadi salah satu destinasi wisata kekinian di Malang oleh karena keindahan sumber mata airnya, terutama pada bagian dasarnya yang banyak ditumbuhi tanaman hijau mirip ganggang yang sangat menawan.

Mata air ini membentuk sebuah kolam/telaga yang telah dibatasi dengan beton, dasarnya banyak terdapat tanaman hijau yang mirip ganggang laut.

Tanaman tersebut merupakan rumput air tawar (sejenis hydrilla). Selain itu terdapat pula populasi ikan kecil, batu-batuan berukuran kecil serta pasir hitam di dasarnya. Kedalaman dari kolam mata air ini adalah dari 0,8 meter hingga 1,5 meter.

Sumber Sirah berlokasi di Desa Sumberjaya, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang. Belum ada akses kendaraan umum ke lokasi wisata ini, sehingga wisatawan disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi, atau menyewa sepeda motor dari kota Malang. Terletak kurang lebih 21 kilometer dari pusat kota Malang, diperlukan waktu kurang lebih 30-40 menit jika Anda menggunakan kendaraan bermotor. Agar bisa langsung ke lokasi menggunakan kendaraan Anda, makan sebaiknya Anda menggunakan motor sebagai alat transportasi. Jika menggunakan mobil, maka Anda dapat memarkir mobil Anda di rumah warga, sekitar 200 meter dari lokasi wisata ini. Setelah memarkir mobil, maka Anda harus melewati jalan setapak.

Mata Air Sumber Sirah, Sensasi Berenang di Kota Malang. motivasinews.com
Gangang hijau di mata air Sumber Sirah

Penulis : Erison a

Sponsored