Pulau Badul, Spot Terbaik untuk Snorkling di Ujung Kulon

Pulau Badul, Spot Terbaik untuk Snorkling di Ujung Kulon
Pulau Badul, Taman Nasional Ujung Kulon, Banten. (Sumberfoto:Explorebanten)

MOTIVASInews.com – Pulau Badul merupakan objek wisata yang berada di kawasan Taman Nasional Ujung Kulon, Banten. Meski Pulau Badul ini kecil, namun banyak wisatawan yang mengunjungi pulau ini karena keindahan dan pesona. Pulau ini memiliki hamparan pasir putih halus dengan karangnya yang putih, dan tidak berpenghuni.

Wisata Pulau Badul di Banten ini hanya terlihat seperti gundukan pasir di tengah laut, terdapat semak belukar yang tumbuh di tengah pulau. Perahu tidak bisa bersandar hingga ke tepi pulau, sehingga para wisatawan harus berenang sejauh 25 meter jika mau menapakkan kaki di pulau Badul ini.
Selain memiliki pasir putih halus, pulau Badul juga terkenal dengan kejernihan air laut yang berada di sekitar pulaunya yang berwarna hijau tosca. Pulau ini juga merupakan spot terbaik untuk melakukan menyelam ataupun sekedar snorkling, terdapat banyak beragam jenis ikan dan karang yang indah.
Untuk menuju pulau Badul, Anda bisa menyebrang menggunakan perahu dari Desa Sumur atau Desa Taman Jaya di Ujung Kulon. Dari kedua desa ini, perjalanan akan memakan waktu sekitar 30 menit sampai 40 menit. Kode unik: KLIK di sini

Ada apa denganĀ Kode Unik? Klik DI SINIĀ 

Sponsored

LEAVE A REPLY