Taman Bermain Bak Mandi Air Panas Pertama di Dunia Dibuka di Jepang

Taman Bermain Bak Mandi Air Panas Pertama di Dunia Dibuka di Jepang

MOTIVASInews.com – Ingin sesuatu yang aneh tapi nyata? Pergi saja ke Jepang. Jepang bukan saja terkenal dengan produk-produk elektronik berkualitas, tapi juga unik namun fungsional. Bicara unik, negeri Sakura ini belum lama ini membuka sebuah theme park hot tub alias bak mandi air panas pertama di dunia.

Benar, Anda tidak salah baca.

Theme park atau taman bermain bak mandi air panas pertama di dunia ini dibuka di kota vulkanik, Beppu, Jepang. Objek wisata yang unik ini bahkan memiliki roller coaster yang mendebarkan, yang terdiri dari gerbong yang diisi dengan air sabun panas.

Para pengunjung akan mendapatkan pengalaman yang luar biasa, seperti melihat para aktor yang berpakaian seperti zombie yang berjalan lalu lalang di sekitar lapangan, komidi putar, dan kereta di mana tamu atau pengunjung harus menggunakan kekuatan pedal untuk bergerak maju atau naik.

Taman Spa-musement yang ada di pulau Kyushu adalah yang pertama kali menjadi pemicu awal didirikannya theme park hot tub tersebut. Video viral mengenai kampanye proyek taman spa-musement itu disaksikan hingga lebih dari satu juta views.

Adalah Walikota Beppu, Yasuhiro Nagano, yang mengusulkan agar spa dan taman hiburan hybrid tersebut dipromisikan dalam sebuah video yang kemudian diposting ke YouTube tahun lalu.

Dalam klip promosi itu, Nagano berkata: “Ketika video ini mencapai satu juta views, dengan ini berjanji untuk membangun sebuah taman hiburan Nansen [Hot Springs] di kota Beppu.”

Video, yang filmnya diambil di taman hiburan Beppu Rakutenchi, menggambarkan seperti apa taman ‘spa-musement’ itu jadinya.

Perkataan sang walikota tentu saja bukan buih sabun semata, karena saat ini taman hiburan tersebut sudah menjadi kenyataan berkat adanya uang kontribusi sukarela sejumlah 75.000.000 yen atau sekitar Rp 8,6 miliar.

Beppu adalah kota yang memang secara terus-menerus diselimuti uap berkat adanya hampir 3000 titik air panas yang keluar lebih dari 130.000 ton air panas setiap harinya. Tak perlu diragukan lagi bahwa Beppu sendiri memang kota terbesar di dunia yang terkenal dengan hot spring resort-nya.

Sponsored