Ini Dia 10 Tanda Hiperseks

Ini Dia 10 Tanda Hiperseks - Motivasinews,com

MOTIVASInews.com – Bagi kita yang hidup di Timur, mendengar kata “seks” masih dianggap tabu. Sekalipun budaya Timur telah berkembang dan semakin modern, orang cenderung masih malu atau segan mengeluarkan kata “seks.” Padahal, seks adalah sesuatu yang lahiriah, dan menjadi kebutuhan bagi manusia. Apalagi jika mendengar kata hiperseks. Hiperseks tidak saja dianggap tabu, namun berarti buruk.

Menurut Robert Weiss, Senior Vice President dari Clinical Development, Elements Behavioral Health yang dimuat Huffington Post, seperti halnya alkohol dan jenis candu lainnya, Hypersexual Disorder atau hiperseks tidak dapat ditentukan tingkat penggunaannya. Melainkan diukur berdasarkan seberapa besar pengaruhnya dan fungsinya terhadap kehidupan seseorang. Kehilangan kontrol, sulit berhenti serta memberikan pengaruh negatif dalam hidup bisa menjadi indikasi apakah seseorang telah kecanduan atau tidak.

Anda menyukai seks? Siapa yang tidak? Nah, namun untuk mengetahui hasrat seks seorang masih dalam batas normal atau tidak, sebaiknya Anda ketahui tanda-tadanya. Diambil dari Journal Shave, Dr. Debra Laino, seorang Sex Expert mengutarakan 10 tanda hiperseks seperti berikut ini:

1. Memiliki Kehidupan Ganda

Tanda klasik seorang pecandu adalah menyembunyikan dua – atau lebih – kepribadian. Selain dia menyimpan rahasia tentang kehidupan seksnya, dia juga memiliki keinginan kuat untuk berselingkuh dari pasangannya.

2. Memiliki Kesulitan dalam Berhubungan 

Mereka sulit berhubungan seperti berbagi dan memberikan diri seutuhnya kepada orang lain. Biasanya ini dipicu oleh dorongan dari dalam untuk menjalahi “kehidupan ganda”.

3. Merasa Bersalah

Pecandu seks sering sekali dipenuhi rasa bersalah. Meskipun kehidupan ganda dirasa menyenangkan, namun ketika rasa bersalah muncul, dia akan menjadi patah semangat.

4. Selalu Menginginkan Seks

Jika keinginan untuk berhubungan seks selalu mendominasi pikiran, inilah awal memburuknya hubungan percintaan yang dia miliki. Tidak hanya itu, juga berpengaruh buruk bagi pekerjaan, akibat hilangnya rasa tanggung jawab.

5. Melakukan Hal Berisiko 

Untuk memenuhi keinginan seksualnya, dia berhubungan dengan PSK (Pekerja Seks Komersial). Dia tidak segan untuk melakukan hubungan seks ditempat umum.

6. Bermasalah dengan Hukum

Banyak pecandu seks yang berakhir di penjara, akibat perilaku menyimpang dan melanggar yang dilakukannya.

7. Euforia Perasaan Negatif Setelah Melakukan Seks 

Normalnya seks akan memberikan zat kimia “feel good” pada tubuh manusia. Namun bagi pecandu seks, dia cenderung membenci diri sendiri, rendah diri dan merasa hampa.

8. Seks Mengganggu

Umumnya seseorang berhubungan seks dengan seseorang yang dianggapnya menarik atau memiliki perasaan sama. Namun pecandu seks lebih cenderung ingin berhubungan seks dengan seseorang yang tidak menginginkan seks dengannya.

9. Fantasi Seks

Ini adalah hal yang umum bagi pecandu seks, bahkan dia cenderung terobsesi oleh fantasinya sendiri.

10. Tidak bertanggung jawab

Meski pecandu seks sangat beresiko terkena penyakit kelamin akibat sering berganti pasangan, namun dia tidak mau menggunakan alat proteksi seperti kondom.

Itu tadi 10 tanda hiperseks menurut Dr. Debra Laino, seorang Sex Expert diambil dari Journal Shave.

Sponsored