Ini Fakta Tentang Kopi yang Harus Semua Orang Tahu

Ini Fakta Tentang Kopi yang Harus Semua Orang Tahu - Motivasinews.com

MOTIVASInews.com – Ada begitu banyak fakta yang ada seputar kopi. Jadi wajar kalau masih ada yang belum Anda tahu. Seperti begitu banyaknya penelitian atau bahkan mitos yang beredar soal kopi yang sudah dilakukan ilmuwan.

Tapi, mau itu buruk atau bagus, toh tak lantas membuat para penggemar kopi begitu saja meninggalkannya. Apalagi buat mereka yang tak bisa “beroperasi” jika belum minum kopi di pagi hari, atau sebelum bekerja.

Jangan hanya minum kopinya saja, ketahui juga faktanya. Nah, ini 10 fakta soal kopi yang perlu Anda tahu.
1. Menurut para imluwan, hal yang paling penting untuk diketahui soal kopi adalah bisa jadi Anda belum cukup meminumnya.
2. Kopi adalah salah satu minuman terfavorit sepanjang masa yang punya segala macam fakta, mitos dan pengetahuan aneh.
3. Kopi memiliki manfaat kesehatan yang sangat baik, seperti bikin panjang umur, misalnya. Kopi juga membuat Anda lebih pintar.
4. Untuk kopi yang lezat, pilih biji kopi panggang yang segar dan berkualitas tinggi, lalu Anda giling sendiri selama lima menit sebelum menuangkannya ke dalam cangkir.
5. Hindari pembuat kopi otomatis atau coffee maker, karena alat itu membuat buruk kualitas kopi. Sayangnya, tak semua orang menyadarinya.
6. Penutup logam di French press coffee membuat rasa kopi menjadi “lucu.” Anda akan mendapatkan secangkir kopi yang lezat dengan sistem Chemex atau Aeropress.
7. Jika Anda harus menggunakan French press, satu-satunya cara untuk menyingkirkan penumpukan resin yang pahit adalah dengan merebusnya.
8. Kopi yang tersimpan dalam termos dengan interior logam akan memberikan cita rasa yang kurang enak. Sebaiknya gunakan termos dengan interior keramik atau kaca.
9. Kopi beraroma artifisial itu cuma sampah. Tapi masih banyak orang yang meminumnya dan suka.
10. Apa pun yang Anda minum dari sebuah kaleng itu bukan kopi. Mungkin rasanya enak seperti kopi nyata, tapi bukan kopi.

Semoga 10 fakta tentang kopi tadi makin menambah wawasan Anda soal kopi. Karena tidak sedikit peminum kopi yang bahkan mengkonsumsinya hingga tiga cangkir sehari, tapi tidak tahu apa-apa soal faktanya.

Sponsored