10 Tips Agar Umur Panjang, Badan Tetap Sehat, Dan Vitalitas Terjaga

10 Tips Agar Umur Panjang, Badan Tetap Sehat, Dan Vitalitas Terjaga - Motivasinews.com

MOTIVASInews.com – Setiap manusia yang hidupnya bahagia di dunia pasti ingin memiliki usia yang panjang. Tetapi tidak semua manusia itu sadar, bahwa hanya dengan menerapkan pola hidup yang sehat dapat membuat seseorang berusia panjang, badan tetap sehat, dan vitalitas selalu terjaga.

Manusia jaman now gaya hidupnya sudah berantakan, dan tidak sehat, seperti makan sembarangan, kurang tidur, malas berolahraga, dan stres. Tidak seperti nenek moyang kita yang selalu menerapkan pola hidup sehat sehingga usianya pun panjang.

Berikut ini adalah 10 tips agar umur kita panjang, badan tetap sehat, awet muda, dan vitalitas selalu terjaga.

JANTUNG YANG SEHAT

Penyakit kardiovaskular adalah penyebab kematian nomor satu di Amerika. Karena itu orang-orang harus menghindari penyakit ini. Caranya dengan menerapkan pola hidup sehat.

OTAK YANG SEHAT

Melalui apa yang diyakini para ahli sebagai kombinasi antara gen yang baik dan pilihan hidup cerdas yang melindungi jantung. Orang-orang paling sehat di dunia ternyata adalah mereka yang dapat menghindari kerusakan neurologis, penurun kognitif, serta penyakit Alzheimer.

PARU-PARU YANG SEHAT

Orang-orang yang paling sehat di dunia menjaga kesehatan pernapasan mereka, terutama dengan menghindari rokok dan menjauhkan diri dari polusi lingkungan dan industri.

USUS DAN SISTEM KEKEBALAN TUBUH YANG SEHAT

Orang-orang yang paling sehat di seluruh sistem kebudayaan mengonsumsi makanan segar—bukan olahan—terutama sayur dan buah, dan menikmati sistem pencernaan yang sehat—yang dapat meningkatkan kekebalan dan menurunkan risiko kanker.

TULANG, OTOT, DAN KULIT YANG SEHAT

Orang-orang yang paling sehat di dunia berusaha mencegah kanker kulit, melindungi tulang mereka (mengurangi kecenderungan berkembangannya osteoporosis dan kelemahan yang bisa menjadi bencana untuk manula), serta mempertahankan massa otot yang memungkinkan untuk menikmati aktivitas tinggal tinggi di usia senja, yang pada akhirnya memberikan manfaat bagi seluruh sistem tubuh.

HORMON YANG SEHAT

Dalam mencari keseimbangan gaya hidup—dengan pola makan sehat, olahraga, dan manajemen stress yang juga melindungi jantung dan otak—serta melakukan negosiasi dengan tonggak perkembangan hormone tanpa intervensi ekstrim, orang-orang paling sehat di dunia mempertahankan kesimbangan hormon normal, khususnya menghindari diabetes.

BERAT BADAN YANG SEHAT

Orang-orang yang paling sehat di dunia mempertahankan kestabilan berat badan sehat hampir di sepanjang usia mereka, mencegah fluktuasi luar biasa (baik kenaikan maupun penurunan berat badan)—khususnya dengan menghindari obesitas pada masa kanak-kanak dan menjaga pertambahan berat selama usia paruh baya.

HUBUNGAN YANG SEHAT

Mungkin lebih penting daripada faktor mana pun, orang-orang paling sehat di dunia memiliki hubungan yang penuh kasih saying dengan keluarga, sahabat, dan diri mereka sendiri. Mereka cenderung menghindari emosi negatif yang dapat merusak, seperti permusuhan dan rasa putus asa. Secara alami maupun berdasarkan pilihan sendiri, mereka adalah orang-orang yang optimis dan cenderung memilih untuk berada di antara orang-orang yang positif serta proaktif.

KEHAMILAN YANG SEHAT

Orang-orang yang paling sehat di dunia merupakan produk dari para ibu yang merawat diri mereka dengan baik dengan mengonsumsi nutrisi terbaik selama masa kehamilan yang sehat dan relatif bebas stres. Umumnya, hal ini juga diawali dengan sperma dan sel telur yang kuat. Meskipun tidak dapat mengulang dan memperbaiki kehidupan kita saat dalam kandungan, kita memiliki kesempatan besar untuk menyumbangkan kesehatan yang baik bagi masa depan anak-anak kita dengan merawat kesehatan reproduksi kita mulai dari sekarang.

MASA KANAK-KANAK YANG SEHAT

Orang-orang yang paling sehat di dunia lahir dengan kondisi yang mendukung kesehatan masa kanak-kanak, misalnya makanan berkualitas tinggi, lingkungan yang bebas racun, dan kasih sayang serta dukungan yang sangat besar—semua itu merupakan bekal untuk kesehatan yang baik sepanjang hidup mereka.

Harapan hidup kita ditentukan oleh gen (30 persen) dan gaya hidup (sebesar 70 persen).

Sponsored