4 Langkah Sederhana Menjadi Pria Sehat

4 Langkah Sederhana Menjadi Pria Sehat - Motivasinews.com

MOTIVASInews.com – Apakah Anda termasuk pria yang memiliki bentuk tubuh oke dan perut seperti papan pencuci baju? Bukan saja latihan di gym yang perlu Anda lakukan, terdapat beberapa faktor yang perlu Anda perhatikan.

Berikut adalah 4 langkah sederhana menjadi pria sederhana menurut Stefan Aschan, seorang ahli gaya hidup terkemuka, pakar kesehatan dan kebugaran yang telah membantu lebih dari 30.000 orang untuk mendapatkan nasehat mengenai nutrisi, kebugaran dan perubahan gaya hidup.
Langkah 1: Makan seperti pria

Jangan makan seperti wanita. Wanita memiliki kebutuhan diet yang berbeda dibandingkan laki-laki, karena wanita mengalami fluktuasi hormonal yang terjadi pada siklus bulanan sepanjang hidupnya. Tidak hanya itu, pria juga memiliki lemak tubuh lebih sedikit daripada wanita, dan memiliki lebih banyak testosteron dan jaringan otot, yang membakar lebih banyak kalori.

Langkah 2: Perluas latihan Anda

Banyak pelari marathon, pesepeda dan mereka yang aktif berolahraga lainnya yang berpikir bahwa mereka hanya perlu motivasi hanya di lingkungan mereka. Mereka sering kali lupa tentang bentuk yang tepat dan kekuatan yang dibutuhkan oleh tubuhnya. Lakukan latihan-latihan berikut ini:

  • Push-up: Tempatkan tangan Anda di lantai. Posisikan perut sehingga tubuh dan kaki membentuk garis lurus. Tekuk lengan sampai hidung menyentuh lantai. Dorong diri Anda kembali ke posisi awal.
  • Pull-up: Cari taman bermain yang memiliki ayunan. Posisikan diri Anda di bawah ayunan. Tahan dengan tangan Anda dari luar. Tarik diri Anda ke arah ayunan sambil menekuk lengan Anda. Luruskan lengan, kemudian ulangi.
  • Step-up: Cari bangku. Tempatkan kedua tangan di pinggul Anda dan melangkah naik ke bangku dengan kaki kanan terlebih dahulu. Angkat tubuh Anda dengan meluruskan kaki kanan. Kembali ke posisi awal dan ulangi 20 kali sebelum beralih ke kaki yang lain.
Langkah 3: Jaga gula darah agar stabil

Energi rendah akibat berlatih dapat dapat berdampak buruk, karena dapat menghilangkan manfaat dari pembakaran lemak yang Anda dapatkan selama 30 sampai 40 menit latihan kardio. Nah, kadar gula darah yang stabil sepanjang hari merupakan solusi untuk Anda.

Langkah 4: Perhatikan keseimbangan karbohidrat dengan protein

Apakah perbedaan antara karbohidrat dan protein dalam gula darah Anda?

Karbohidrat yang tidak tepat dapat mengurangi energi. Sementara protein, seperti lemak, memiliki efek stabilisasi pada gula darah. Protein merangsang sekresi hormon glukagon oleh pankreas, yang bekerja bertentangan dengan insulin.

Jadi semua gula yang disimpan insulin sebagai lemak tubuh, glukagon menempatkannya kembali ke dalam aliran darah untuk digunakan sebagai bahan bakar. Insulin dipicu oleh karbohidrat yang salah. Sementara glukagon dipicu oleh protein. Jadi secara alami, dalam perbandingan untuk menurunkan berat badan, protein berperan lebih penting.

Sponsored