Anda Stres…?? Ini 5 Makanan yang Wajib Dikonsumsi

Anda Stress Ini 5 Makanan yang Wajib Dikonsumsi - Motivasinews.com

MOTIVASInews.com – Hidup memang tidak bisa ditebak. Terkadang hidup terasa indah dan sesuai dengan harapan. Namun, sering pula ada masalah yang datang dan menyebabkan kita menjadi stres. Masalah tersebut bisa berupa masalah pribadi atau dengan orang lain.

Tidak jarang juga masalah yang Anda alami menjadikan Anda mudah merasa stres. Bahkan pada beberapa kasus, masalah yang pelik dapat mengarah kepada depresi. Tentu Anda tidak mau hal tersebut terjadi. Tidak perlu khawatir karena ada 5 makanan wajib dikonsumsi saat stres melanda yang dilansir dari Every Day Health.
Stroberi

Buah dengan warna merah yang cantik ini tidak hanya menggugah untuk disantap. Berdasarkan Journal of Nutritional and Environmental Medicine, orang-orang yang mengonsumsi buah stroberi memiliki tingkat stres dan depresi lebih rendah. Stroberi merupakan sumber antioksidan yang dapat bekerja memperbaiki sel-sel tubuh termasuk mengatasi stres.

Tomat

Apabila Anda sedang merasa stres atas permasalahan yang Anda alami konsumsilah tomat. Sebab Journal of Psychiatry and Neuroscience menunjukkan orang yang stres atau depresi umumnya kekurangan asam folat. Nah, asam folat dan asam alpha lipoic justru bisa dengan mudah Anda peroleh dari mengonsumsi tomat. Keduanya mendukung produksi hormon yang memperbaiki suasana hati seperti hormon dopamin, serotonin dan norepinefrin.

Bayam

Bayam adalah salah satu jenis sayuran berdaun hijau yang tidak sulit ditemukan di Indonesia. Ketika Anda merasakan hidup stres dan depresi, perbanyak konsumsi bayam. Sayuran ini kaya akan vitamin A, vitamin C, vitamin E, vitamin K dan senyawa fitokimia. Vitamin dan mineral yang terkandung di dalam bayam mampu melawan inflamasi. JAMA Psychiatry mengatakan jika bayam mencegah inflamasi otak dan mengurangi depresi.

Jamur

Menu jamur menjadi santapan yang hampir disukai semua orang. Apalagi jamur bisa dikreasikan ke dalam berbagai menu. Selain enak, jamur ternyata menjaga kesehatan mental Anda. Kandungan vitamin dan mineral jamur bermanfaat menurunkan kadar insulin. Apabila insulin terkontrol, gula darah juga stabil dan suasan hati Anda menjadi tidak fluktuatif.

Alpukat

Buah alpukat adalah sumber lemak tak jenuh tunggal. Lemak ini diklasifikasikan sebagai lemak sehat untuk tubuh dan otak Anda. Kandungan lemak sehat alpukat tersebut dibutuhkan otak Anda untuk menjalankan fungsinya dengan baik. Mengonsumsi alpukat membuat otak Anda bisa berpikir jernih dan stres berkurang.

Ayo, konsumsi kelima makanan di atas agar bebas dari stres!

Sponsored