motivasinews.com - Atasi Jerawat dan Muka Berminyak dengan Strawberry

MOTIVASInews.com – Strawberry, siapa yang tak kenal? Rasanya yang menyegarkan seringkali dijadikan sebagai minuman atau tambahan rasa untuk membuat kue. Tak hanya itu, strawberry ternyata mengandung banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan.

Strawberry mengandung banyak nutrisi penting yang diperlukan untuk kulit dan kecantikan wajah, seperti vitamin A, vitamin C, vitamin E, mineral, protein. Selain itu, buah strawberry memiliki kandungan zat penting untuk kesehatan kulit seperti asam salsilat dan asam Alpha-hidroxic yang dapat mengangkat sel kulit mati yang menumpuk pada kulit.

  • Mencerahkan kulit wajah yang kusam

Kulit wajah yang kusam disebabkan karena penumpukan sel-sel kulit mati pada kulit wajah, begitu juga kulit berjerawat dan berminyak. Jangan khawatir, buah strawberry bisa mengatasinya dengan cara :

Siapkan buah strawberry yang telah matang secukupnya, lalu haluskan dengan blender dan tambahkan 1 sendok makan madu murni. Setelah itu gunakan sebagai masker untuk kulit wajah dan leher secara merata sambil dipijat-pijat secara lembut agar sel kulit mati dapat terangkat. Kemudian diamkan selama 20 menit agar sari buah strawberry dapat meresap ke dalam kulit, lalu basuh dengan air dingin hingga bersih. Setelah itu kulit pun akan terlihat lebih bersih dari sebelumya. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan perawatan wajah ini secara rutin setiap malam sebelum tidur.

Penulis : erison a

Sponsored