Bahayanya Minuman Berenergi yang Ada di Pasaran. Jangan Diminum!

Bahayanya Minuman Berenergi yang Ada di Pasaran. Jangan Diminum! - Motivasinews.com

MOTIVASInews.com – Jangan mau dikelabui oleh merek sebuah produk. Jika Anda rutin mengonsumsi minuman berenergi saat bekerja atau olah raga, Anda harus berhenti sekarang juga.

Kegiatan rutin seperti ke gym, lari di car free day atau bersepeda akan menjadi sia-sia jika Anda masih mengonsumsi minuman berenergi. Tidak seperti labelnya yang menjanjikan “energi,” minuman itu justru cuma “merampas” energi dan bukan menambahnya. Ini minuman yang sangat berbahaya.

Pernah memiliki teman atau keluarga yang sehat bugar, rajin olah raga tapi kemudian meninggal karena serangan jantung? Jangan sampai ini terjadi kepada Anda. Makanan dan minuman yang masuk ke dalam tubuh akan menentukan sehat atau tidaknya tubuh Anda.

Masih tak percaya? Berikut diantaranya bahaya minuman berenergi yang dilaporkan US National Library of Medicine: 

Serangan Jantung

Meski tidak terjadi pada setiap orang, namun menurut penelitian Conventional Echo-Doppler Analysis dan Speckle Tracking Echocardiography on Young Healthy Subjects, minuman berenergi bisa mengakibatkan kontraksi pada jantung yang kemudian bisa merusak jantung. Jika tidak tahu pasti dengan kondisi jantung Anda, sebaiknya hindari minuman ini. Ingat, tubuh Anda bukan ajang coba-coba loh…

Sakit Kepala dan Migren

Banyak sekali minuman berenergi yang mengakibatkan sakit kepala dan migren.

Insomnia

Jangan heran jika setiap meminum minuman berenergi, Anda seolah seperti handphone yang baru di-charged penuh. Karena memang setiap minuman berenergi membuat mata melek dan tubuh segar. Ini berbahaya bagi mereka yang keesokan harinya harus menyetir atau mengoperasikan alat berat.

Diabetes

Ini jelas sekali, karena setiap minuman berenergi memiliki kadar gula yang sangat tinggi.

Kecanduan

Seperti halnya heroin, gula juga bisa membuat ketagihan. Ini dikuatkan oleh hasil peneliti Princeton University yang menemukan kalau otak para penyuka gula dalam jumlah banyak memiliki otak yang sama dengan pecandu heroin dan kokain. Ini juga menjelaskan kenapa peminum minuman berenergi sulit berhenti.

Anda ingin tampil fit dan segar, itu wajar. Namun tidak wajar jika harus meraihnya dengan cara instant seperti mengonsumsi minuman berenergi. Begitu banyak produk di sekeliling Anda yang mencoba “membeli” Anda. Se-meyakinkan dan se-menarik apa pun iklannya, masih lebih menarik kesehatan Anda.

Sponsored