Flu Orgasme, Apakah Itu…?

MOTIVASInews.com – Apa bisa seseorang alergi terhadap seks? Menurut sebuah penelitian, itu bisa saja terjadi. Peneliti memperkirakan kurang dari 1% pria menderita post orgasmic illness syndrome (POIS).

POIS adalah kondisi yang bisa dibilang masih misterius, yang mengakibatkan pria jatuh sakit dan menderita gejala flu seperti pilek, demam, mata panas dan kelelahan tidak lama setelah ejakulasi.

Pada sebuah jurnal The Doctors dikemukakan bahwa pada awalnya gejala tersebut merupakan gejala psikologis. Namun belum lama ini sejumlah ilmuwan Belanda menemukan bahwa POIS kemungkinan diakibatkan oleh alergi terhadap air mani. Dan yang paling menarik, sebanyak 88% pria dilaporkan positif alergi terhadap air maninya sendiri!

Sementara itu seperti dikutip dari National Post, Marcel Waldinger, seorang profesor sexual psychopharmacology dari Utrecht University di Belanda mengatakan, “Pria tidak jatuh sakit ketika masturbasi tanpa ejakulasi, namun jika air mani keluar dari testis, mereka langsung jatuh sakit, sejumlah pria menunggu hingga beberapa menit kemudian.”

Walau pun post orgasmic illness syndrome (POIS) telah didokumentasikan oleh para ilmuwan sejak tahun 2002, namun sindrom ini masih asing diantara para dokter. Para ahli berpendapat bahwa banyak pria mengalami kondisi ini namun mereka malu untuk membicarakannya, bahkan bingung dengan apa yang salah pada dirinya.

Untuk meneliti sindrom yang langka ini, Prof. Waldinger dan rekannya menganalisa sebanyak 45 orang pria yang didiagnosa menderita flu setelah ejakulasi. Adapun tesnya dilakukan menggunakan skin-prick test, atau tusukan pada kulit.

Sponsored