Hindari Beberapa Pemicu Penyebab Perut Buncit

Motivasinews.com - Hindari Beberapa Pemicu Penyebab Perut Buncit

MOTIVASInews.com – Setiap orang apabila kondisi perutnya buncit, biasanya dapat mengganggu penampilan dan menyebabkan rasa kurang percaya diri. Perut buncit jika tidak segera di atasi bisa menjadi penyebab timbulnya masalah kesehatan yang serius seperti Diabetes tipe 2, tekanan darah tinggi yang menyebabkan penyakit Jantung dan Stroke.

Berikut ini beberapa faktor pemicu yang dapat membuat perut Anda buncit:
Stress

Perut buncit bisa disebabkan karena stress karena ketika mengalami stress, tubuh kita akan melepaskan hormon kortisol, hormon ini dapat merangsang penumpukan lemak di sekitar perut. Ketika stres, hormon ini menjadikan Anda mudah lapar dan cenderung makan lebih banyak. Hindari stress jika Anda ingin mendapatkan berat badan yang ideal.

Faktor Genetik

Secara umum ada 2 tipe bentuk tubuh, yaitu bentuk apel dan pir. Tubuh berbentuk buah pir, penumpukan lemak terjadi di bagian bawah tubuh. Sementara tubuh bentuk apel, penumpukan lemak terjadi pada bagian tengah dan perut. Kebanyakan orang memiliki tubuh berbentuk apel. Jika salah satu orang tua Anda memiliki tipe tubuh seperti itu, maka Anda berada pada risiko yang lebih tinggi mengembangkan lemak di perut.

Metabolisme Tubuh

Tingkat metabolisme adalah faktor utama penyebab lemak di perut. Metabolisme yang lambat menyebabkan pembakaran kalori jadi terhambat sehingga menyebabkan penumpukan lemak. Anda dapat meningkatkan  metabolisme dengan bantuan makanan bergizi, diet seimbang dan olahraga teratur. Kode unik: M#kesehatan87

Motivasinews.com - Hindari Beberapa Pemicu Penyebab Perut Buncit

Alkohol

Alkohol menyebabkan turunnya laju metabolisme dan meningkatkan obesitas. Kalori yang ada pada alkohol akan menumpuk di sekitar area perut. Itulah sebabnya kenapa orang yang suka minum alkohol, kebanyakan perutnya bengkak alias buncit.

Menopause

Menopause adalah salah satu alasan utama terjadinya lemak di perut pada wanita. Setelah menopause, banyak wanita cenderung mengalami masalah lemak di sekitar perut karena perubahan hormon.

Info mengenai kode unik KLIK aja di sini

Sponsored