Ini Jumlah Kalori yang Anda Bakar Ketika Berhubungan Seks

Ini Jumlah Kalori yang Anda Bakar Ketika Berhubungan Seks - Motivasinews.com

MOTIVASInews.com – Kita tahu kalau seks itu bagus untuk kesehatan. Anda juga tentu pernah mendengar kalau seks bisa membakar banyak kalori. Tapi sebelum Anda berhenti nge-gym dan memilih seks sebagai penggantinya, simak dulu nih penelitian terakhir soal seberapa banyak kalori yang dibakar oleh seks.

Tak salah kalau sebagian besar dari kita menganggap seks sebagai olahraga yang cukup bagus. Apalagi, penelitian sebelumnya menunjukkan, kita bisa membakar hingga 200 kalori dalam satu kali hubungan seks, atau sekitar enam menit tiap sesinya.

Sayangnya penelitian terakhir ini sedikit mengecewakan, malah sepertinya kita sudah “dibohongi.”

Menurut sebuah penelitian tentang obesitas di New England Journal of Medicine, pria yang berusia di awal hingga pertengahan 30-an ternyata cuma kehilangan 21 kalori. Angka ini setara jika kita mengonsumsi beberapa potong mentimun atau satu tomat berukuran sedang. Jadi sebenarnya seks tidak membakar banyak kalori.

Jumlah ini didasarkan pada tingkat metabolisme rata-rata orang saat berhubungan seks.

Tapi, kabar baiknya adalah orgasme bisa meningkatkan proses penurunan berat badan. Klimaks meningkatkan laju hormon, membuat aliran darah meningkat, dan mengeluarkan cairan seksual. Semua ini membutuhkan energi, artinya satu orgasme bisa membakar antara 60 hingga 100 kalori.

Sebaiknya Anda berpikir ulang untuk mengganti olahraga Anda dengan seks. Untuk hasil yang optimal pada kesehatan Anda, lebih baik Anda melakukan keduanya.

Sponsored