Kabar Gembira….! Berjalan Bisa Kurangi Risiko Kematian Akibat Kanker 40%

MOTIVASInews.com – Kabar gembira datang dari Macmillan Cancer Support. Mereka yang mengidap kanker paling umum, dapat mengurangi risiko kematian sebanyak 40% hanya dengan berjalan sejauh satu mil sehari.

Tidak hanya itu, Macmillan mengklaim bahwa penderita kanker payudara dan kanker prostat dapat mengurangi risiko kematian jika mereka berjalan selama sekitar 20 menit sehari. Penderita kanker payudara juga dapat menurunkan risiko penyakit berulang jika mereka mengikuti rezim yang sama, selama latihan dilakukan dengan intensitas sedang.

Kabar Gembira....! Berjalan Bisa Kurangi Risiko Kematian Akibat Kanker 40% - Motivasinews.com

Di lain pihak, walau bagaimanapun pasien-pasien Bowel Cancer membutuhkan lebih banyak aktivitas fisik untuk mendapatkan manfaat yang sama. Menurut analisis Macmillan dan Ramblers, melakukan latihan intensitas sedang sekitar enam jam dalam seminggu dapat mengurangi risiko kematian akibat penyakit hingga 50%. Hal tersebut sebanding dengan berjalan sekitar 18 mil per minggu.

“Untuk pasien kanker, aktivitas fisik tidak hanya dapat mengurangi risiko kematian atau kanker datang kembali, tetapi juga dapat membantu untuk menghancurkan efek samping dari pengobatan, seperti pembengkakan, kelelahan atau kecemasan,” kata Ciaran Devane, kepala eksekutif Macmillan.

Sponsored