Kecoa Berbahaya Bagi Kesehatan. Ini Faktanya…

Kecoa Berbahaya Bagi Kesehatan. Ini Faktanya - Motivasinews.com

MOTIVASInews.com – Kecoa adalah salah satu hewan yang paling banyak ditemui di setiap bangunan selain cicak, biasanya di tempat-tempat kotor. Hewan yang termasuk dalam kelas insekta ini terdiri dari 3.500 spesies yang tersebar di seluruh dunia.

Banyak orang merasa jijik bila melihat hewan yang memiliki beberapa nama ini. Ada yang langsung membunuhnya dengan tangan kosong, Tak jarang pula orang langsung terbirit-birit begitu melihat kecoa. Kecoa, coro, atau lipas, sangat berpotensi mengganggu kesehatan manusia.

Dilansir dari beberapa situs, berikut ini adalah fakta-fakta yang harus diketahui:

Tubuh Kecoa Mengandung Bakteri

Pseudomonas Aeruginosa adalah bakteri hidup yang ditemukan pada usus kecoa. Bakteri ini merupakan penyebab paling tinggi terhadap penyakit infeksi bagi manusia. Bakteri ini biasanya disalurkan melalui air liur dan kotoran kecoa. Selain itu terdapat pula bakteri Salmonella yang berada di tubuh kecoa. Bakteri ini dapat menyebabkan makanan yang dihinggapi kecoa mengandung racun berbahaya bagi tubuh manusia.

Penyebar Banyak Penyakit

Tifus, iritasi, reaksi asma, ruam kulit, hepatitis, TBC, dan kolera, adalah sebagian penyakit yang selalu dibawa kecoa dimana saja berada. Air kencing dan kotoran kecoa adalah penyebar terbesar penyakit tersebut.

Membuat Makanan Mengandung Racun

Ketika Kecoak hinggap atau ditemukan di makanan yang biasa kita konsumsi, sebaiknya dibuang saja. Karena kecoa dapat membuat makanan kamu mengandung bakteri, virus dan cacing. Tahukah Anda, dalam tubuh seekor kecoa terdapat 32 jenis bakteri jahat yang merugikan?

Tips terhindar dari bahaya kecoa adalah dengan  selalu menjaga kebersihan baik di dalam maupun di luar bangunan. Selain itu kamu juga dapat mengusir kecoa dengan bahan kimia atau menggunakan tumbuhan seperti Lavender, daun Lada, daun Salam, dan Bunga Melati.

Kode unik: M#kesehatan34

Info Mengenai Manfaat Dari Kode Unik Untuk Kesehatan Anda dan Keluarga? Klik DI SINI 

Sponsored