Kenali 3 Ciri Psikopat. Point 3 Patut Dicermati.

Kenali 3 Ciri Psikopat. Point 3 Patut Dicermati - Motivasinews.com

MOTIVASInews.com – Banyak film yang menggambarkan karakter seorang psikopat sebagai pembunuh berantai. Tokoh yang memiliki hasrat dan keinginan khusus untuk membunuh orang-orang dengan menggunakan pola yang khusus.

Misalnya, di beberapa film digambarkan tokoh psikopat yang selalu mengincar dan membunuh para wanita secara sadis. Namun, apakah seorang psikopat itu identik dengan seorang pembunuh berantai?

Psikopat sendiri didefinisikan sebagai kelainan kepribadian yang cenderung ditandai dengan adanya sikap anti sosial. Salah satu ciri lainnya yang khas adalah seorang psikopat tidak akan pernah merasa bersalah dan selalu merasa dirinya benar sekalipun dirinya bersalah.

Dalam beberapa kasus, seorang psikopat dapat memutarbalikkan dan menyudutkan orang lain. Akan tetapi, ada beberapa ciri seorang psikopat yang harus Anda kenali sebelum Anda terjebak dalam hubungan yang lebih intim atau Anda menjadi target selanjutnya.

Selalu Berpenampilan Rapi dan Menarik

Kenali 3 Ciri Psikopat. Point 3 Patut Dicermati - Motivasinews.comSeorang psikopat cenderung selalu berusaha berpenampilan rapi dan menarik untuk mencari perhatian orang-orang di sekitarnya. Hal ini juga dilakukan untuk menutupi kekurangan atau menekan rasa tidak percaya dirinya. Dalam beberapa kasus, seorang psikopat juga cenderung memiliki OCD (Obsessive-Compulsive Disorder)

Tempramental

Kenali 3 Ciri Psikopat. Point 3 Patut Dicermati - Motivasinews.comSeorang psikopat juga biasanya sangat buruk untuk mengontrol emosinya. Dalam sekali waktu, seorang psikopat dapat menangis dan langsung marah meledak-ledak. Selain itu, ia juga dapat melakukan tindakan kekerasan yang merugikan saat amarahnya tidak dapat lagi ia kontrol.

Egois dan Mengintimidasi

Kenali 3 Ciri Psikopat. Point 3 Patut Dicermati - Motivasinews.comMemiliki sikap egois yang tinggi dan tidak pernah mau disalahkan merupakan salah satu ciri seorang psikopat. Ia tidak pernah memikirkan orang lain dan hanya memikirkan dirinya sendiri, seolah dirinya lah satu-satunya orang yang paling hebat atau menderita dan sebagainya. Dengan kemampuan bicaranya yang hebat, seorang psikopat dapat mengintimidasin orang-orang di sekitarnya sehingga seolah-olah merekalah yang salah.

Demikianlah beberapa tanda seorang psikopat. Kenalilah orang-orang di sekitar Anda dan segera menghubungi pskiater jika Anda menemukan ciri-ciri psikopat pada kerabat Anda.

Sponsored