Konsumsi Bayam dan Tahu Bersamaan Penyebab Kista, Mitos Atau Fakta !

Konsumsi Bayam dan Tahu Bersamaan Penyebab Kista, Mitos Atau Fakta - Motivasinews.com

MOTIVASInews.com – Sayur bayam, dan tahu adalah salah satu sumber nutrisi penting bagi tubuh manusia. Keduanya merupakan sumber makanan yang zat kalsiumnya sangat tinggi, juga sangat penting untuk meningkatkan kualitas kesehatan tulang. Banyak yang mengatakan bahwa sayur bayam tidak boleh dikonsumsi bersamaan dengan tahu, dengan alasan dapat membentuk sebuah kista dan batu ginjal pada wanita, dan tentu saja hal ini tidak benar.

Sayur bayam merupakan salah satu jenis sayuran paling sehat karena memiliki kandungan antioksidan tinggi dan berbagai macam manfaat kesehatan seperti, anti peradangan, memperbaiki pencernaan, menjaga keindahan rambut dan kulit, serta mengurangi risiko kanker. Di sisi lain, sih tahu yang tinggi kandungan isoflavonnya juga mempunyai manfaat untuk mengurangi risiko kanker usus besar, kanker prostat, dan kanker payudara.

Mitos ini beredar dikarenakan bayam termasuk sayuran yang mengandung kadar asam oksalat tinggi yang apabila dikonsumsi bersamaan dengan produk mengandung kedelai dapat menghasilkan zat sisa kalsium (ampas) yang tidak dapat larut bersama air. Akan tetapi, perlu diperhatikan juga bahwa melimpahnya kandungan potasium, magnesium, dan vitamin K pada bayam dapat secara efektif meningkatkan pemanfaatan kalsium dan mengurangi ekskresi kalsium pada tubuh.

Sponsored