Manfaat Kunyit Untuk Mengobati Jerawat

MOTIVASInews.com – Kunyit merupakan salah satu rempah yang biasa dijadikan bumbu dapur. Hampir setiap masakan lezat dari Indonesia tidak luput dari kunyit sebagai bumbunya. Selain dijadikan sebagai bumbu masak, kunyit juga sering dijadikan jamu dan bahan ramuan obat tradisional untuk mengobati jerawat.

Selain bermanfaat bagi kesehatan, kunyit juga dipercaya baik untuk digunakan menjaga kesehatan dan kecantikan kulit dan wajah. Saat ini kunyit juga digunakan sebagai bahan dasar produk-produk kecantikan. Salah satunya untuk menghaluskan kulit dan menghilangkan noda hitam di wajah. Berikut manfaat dan cara menbuat ramuan kunyit untuk wajah :

Pengobatan Jerawat

Kunyit sangat efektif untuk mengobati jerawat, karena memiliki sifat antiseptik dan antibakteri. Dengan demikian, jerawat akan segera dihilangkan oleh kunyit, dan akan membuat kulit kembali menjadi halus dan bercahaya. Masker wajah kunyit tidak hanya akan membantu untuk membersihkan bekas jerawat dan peradangan, tetapi juga akan mengurangi minyak berlebih di wajah.

Cara membuatnya adalah mencampur bubuk kunyit, bubuk cendana dan menambahkan jus lemon. Oleskan pada wajah selama 10 menit, dan bilas dengan air hangat. Untuk menghilangkan bekas jerawat, oleskan campuran kunyit dan air biasa pada area tanda bekas jerawat selama 15 menit .

Pengobatan Keriput :

Kunyit yang dikombinasi dengan bahan lain efektif mengurangi garis-garis halus dan kerutan pada wajah. Adapun bahan yang dibutuhkan untuk masker wajah yang berkerut dengan mencampur bubuk kunyit, tepung beras, susu mentah dan jus tomat.

Lulurkan masker pada wajah dan leher selama 30 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Hal ini akan mengurangi keriput serta mencerahkan kulit. Jika Anda memiliki lingkaran hitam pada mata, Anda juga dapat menambahkan sejumput bubuk kunyit untuk 2 sendok makan buttermilk. Terapkan di sekitar mata Anda selama 20 menit, kemudian bilas menggunakan air dingin. Ini adalah cara efektif untuk menghilangkan kerutan serta lingkaran hitam pada mata.

kode unik: M#kesehatan50

Sponsored