Perut Anda Terlihat Buncit? Hindari 5 kebiasaan Buruk Ini!

Perut Anda Terlihat Buncit? Hindari 5 kebiasaan Buruk Ini! - Motivasinews.com

MOTIVASInews.com – Orang yang memiliki perut buncit sering mengeluhkan penampilannya. Bahkan, tak jarang, gara-gara memiliki perut buncit, banyak yang merasa minder dan kurang percaya diri.

Konon, dahulu kala ada anggapan bahwa pria yang perutnya buncit menunjukkan jika ia berasal dari keluarga yang makmur. Itu dulu, lho… Bagaimana dengan saat ini?

Nampaknya anggapan tersebut perlahan-lahan mulai menghilang, saat ini pria yang memiliki perut buncit dianggap sebagai seseorang yang tidak menerapkan gaya hidup sehat dalam kehidupan sehari-harinya.

Itulah sebab, kenapa kemudia banyak pria yang berlomba-lomba menerapkan gaya hidup sehat. Hal ini dilakukan semata-mata hanya untuk mendapatkan berat badan yang ideal agar tidak terlihat buncit.

Nah, berikut ini adalah kebiasaan buruk yang kuduĀ dihindari bila kepingin perut Anda tidak buncit :
Malas Olahraga

Kebiasaan pertama yang harus dihindari adalah jarang berolahraga. Olahraga yang cukup akan membantu Anda mendapatkan perut yang rata. Sebaiknya Anda melakukan olahraga rutin selama 15 menit hingga setengah jam per hari.

Makan Terlalu Malam

Menurut peneliti dari University of Chile, Patricia Lopez-Legarrea, makan pada malam hari sangat tidak dianjurkan. Sebab, dapat mengakibatkan ukuran pinggang Anda 5 cm lebih besar dibandingkan jika Anda makan dibawah jam 8 malam.

Tidur Setelah Makan

Kebiasaan yang satu ini mungkin sering dianggap sepele oleh banyak orang. Padahal, kebiasaan buruk ini dapat membuat perut Anda menjadi buncit. Anda dianjurkan menunggu 1-2 jam setelah makan malam sebelum Anda berangkat tidur. Hal ini dikarenakan pada malam hari proses pencernaan manusia mengalami perlambatan.

Mengonsumsi Minuman Berkarbonasi Berlebihan

Gula dan kalori yang terkandung dalam minumam berkarbonasi, tidak boleh dikonsumsi secara berlebihan oleh tubuh. Sebab, akan membuat perut Anda menjadi buncit. Minuman berkarbonasi dapat memberikan efek peningkatan nafsu makan sehingga Anda berisiko mengalami kegemukan atau obesitas.

Kurang Tidur

Setiap hari manusia butuh tidur setidaknya 7-8 jam, bahkan jika Anda tidur kurang dari 6 jam dapat mempengaruhi lingkar pinggang Anda. Tidak Cuma itu, kurang tidur dari waktu yang dianjurkan juga dapat berisiko meningkatnya berat badan.

Nah, Apakah Anda sudah menghindari 5 kebiasan buruk di atas? Jika belum mulailah mengubah kebiasaan buruk Anda, agar Anda terlihat tidak buncit yang nantinya akan menunjang penampilan Anda.

Sponsored