Salah Satu Faktor Pemicu Rasa Pegal Pada Tubuh ?

Salah Satu Faktor Pemicu Rasa Pegal Pada Tubuh - Motivasinews.com

MOTIVASInews.com – Rasa pegal dan kecapaian biasanya sering kita alami setelah menjalani aktivitas yang padat seharian, terlebih lagi setelah berolahraga. Tubuh menjadi pegal dan rasa capai juga muncul. Tidak hanya terjadi pada usia lanjut, generasi muda pun juga merasakan gejala ini.

Rasa pegal merupakan salah satu gangguan otot yang paling sering dialami oleh semua orang. Pegal biasanya ditandai oleh rasa kaku pada salah satu bagian tubuh seperti leher, punggung, lengan, kaki, dan pundak. Gangguan otot ini disebabkan oleh gerakan statis oleh tubuh, seperti posisi saat berolahraga dan posisi saat duduk menghadap layar komputer. Meski tidak tergolong gangguan yang berat,

Rasa pegal dan kecapaian merupakan penanda bahwa tubuh kita sedang memerlukan istirahat karena adanya kondisi menegang pada otot tubuh. Biasanya rasa pegal dan capai disebabkan oleh beberapa hal yaitu aktivitas olahraga yang berlebihan, rutinitas kerja yang berat, dan pola makan yang kurang mencukupi kebutuhan tubuh. Stres juga merupakan salah satu faktor yang dapat memicu rasa pegal dan kecapaian.

Anjuran Terapi

Untuk mencapai kondisi kesehatan yang prima sebaiknya Anda mendapat istirahat yang cukup dan berolahraga secara rutin. Beristirahat cukup dapat membantu melancarkan proses aliran darah dan membantu merawat jantung serta pembuluh darah Anda.

Berolahraga secara rutin minimal 1 jam sehari dapat membantu meningkatkan ketahanan tubuh Anda. Kurangi mengonsumsi makanan yang mengandung lemak tinggi seperti kacang dan daging babi.

Sponsored