Terus Berhubungan Seks! Meski Anda Sakit Jantung

Terus Berhubungan Seks! Meski Anda Sakit Jantung - Motivasinews.com

MOTIVASInews.com – Seks dan olahraga adalah dua aktivitas yang dihindari penderita sakit jantung. Hal ini dikarenakan anggapan bahwa risiko serangan jantung pada jam-jam sesudah berolahraga atau berhubungan seks, menjadi tiga kali lipat. Terutama jika orang tersebut jarang sekali melakukan kedua hal tadi. Hal ini berdasarkan analisis baru yang dipublikasikan dalam Journal of American Medical Association. 

Namun berdasarkan temuan ini, pasien penyakit jantung seharusnya tidak pantang berhubungan seksual atau menghindari olahraga. Meskipun peningkatan tiga kali lipat risiko serangan jantung terdengar menakutkan, tapi secara keseluruhan yang mengalami serangan jantung setelah berolahraga atau bercinta itu dinilai masih sangat rendah.

“Tentu saja, seseorang tidak boleh menafsirkan temuan kami bahwa aktivitas fisik atau aktivitas seksual itu berbahaya atau melukai,” kata salah satu penulis studi tersebut, Issa Dahabreh, MD, seorang peneliti di Tufts Medical Center, Lembaga Penelitian Klinis dan Kebijakan Kesehatan, di Boston, Massachusetts. “Efek pada tingkat individu itu kecil.”

Selain itu, peserta studi yang lebih aktif secara fisik tampaknya kurang rentan terhadap serangan jantung setelah hubungan seksual atau latihan.

OK… tancap gas terus ya!

Sponsored