Waspadai Gejala Angin Duduk dan Langkah Awal Mengatasinya

motivasinews.com - Waspadai Gejala Angin Duduk dan Langkah Awal Mengatasinya

MOTIVASInews.com – Apakah anda sering mendengar arti angin duduk? Masyarakat banyak beranggapan kalau angin duduk disebabkan terlalu banyak duduk atau tidur di lantai, bahkan ada juga yg beranggapan karena sering kena angin malam (bergadang).

Angin duduk adalah satu diantara permasalahan pada jantung, yang disebabkan berkurangnya oksigen yang masuk ke dalam jantung, dan berkurangnya aliran darah dalam tubuh.

Biasanya untuk pasien yang terkena angin duduk, akan merasakan sesak pada ulu dada, nyeri, dan bahkan juga mati rasa. Bahkan lebih parahnya penyakit angin duduk dapat mengakibatkan kematian dengan cara mendadak apabila tidak segera dilakukan penanganan.

Adapun penyebab terjadinya Angin duduk biasanya terjadi karena beragam hal yaitu Kolesterol tinggi, Mempunyai penyakit diabetes, hipertensi, stres, obesitas, merokok, kurang berolahraga, dan faktor umur.                                          kodeunik: M#kesehatan57

Berikut adalah langkah awal mengatasi, bila terserang penyakit angin duduk :

Langkah pertama yg dapat anda lakukan yaitu dengan memoleskan minyak angin di bagian perut, pinggang, dada, dan sisi punggung. Selanjutnya tempelkan 2 botol yang di isi air hangat di bagian ulu hati atau dibagian perut depan tempat di mana angin duduk tidak dapat keluar. Sedang untuk botol yg di isi air hangat yang ke dua di letakkan pada telapak kaki. Posisi yg cocok yaitu dengan rebahan agar tubuh rileks. Serta gunakanlah jaket tebal serta hangat dan selimut tebal agar tubuh mengeluarkan keringat dingin. Tunggulah hingga dapat buang angin.

Jika dengan cara diatas belum juga sembuh, jadi cepatlah bawa kedokter terdekat untuk memperoleh penanganan lebih lanjut.

Penulis : erison a

Sponsored