Waspadalah! 5 Hal Ini Bisa Terjadi, Jika Tidak Sarapan Pagi

MOTIVASInews.com – Sarapan pagi merupakan waktu makan yang seringkali terlewatkan oleh para pekerja, mungkin dikarenakan takut terlambat datang ke kantor atau tidak sempat menyiapkan sarapan pada pagi hari.

Padahal, sarapan pagi begitu penting bagi kesehatan manusia, sebelum memulai aktivitas di pagi hari. Sebab, manusia membutuhkan energi yang cukup untuk menjalankan seluruh aktivitasnya.

Umumnya, para pekerja lebih memilih mengganti sarapan paginya dengan makan porsi yang besar pada siang hari. Namun, cara itu dinilai tidak tepat dan dapat membahayakan kesehatan Anda. Nah, 5 hali berikut ini yang harus Anda waspadai jika mengabaikan sarapan pagi :

Sulit mengendalikan emosi

Jarang sarapan pagi akan berdampak pada menurunnya fokus dan tingkat emosi Anda dalam melakukan aktivitas. Tidak cuma itu, mood Anda juga akan menurun seiring dengan berkurangnya asupan gula dalam darah. Hal ini dapat mengakibatkan kamu akan sulit mengendalikan emosi yang sering meledak-ledak atau tidak terkendali.

Meningkatkan makan berlebih 

Orang yang melewatkan sarapan pagi cenderung memiliki rasa lapar yang berlebihan, sehingga akan makan porsi besar ketika menemukan makanan. Hal inilah yang membuat kadar gula dalam darah Anda meningkat dan lebih parahnya lagi sangat rentan terhadap serangan penyakit diabetes.

Semakin bertambahnya berat badan

Mungkin banyak yang beranggapan melewatkan sarapan pagi akan membuat tubuh Anda menjadi kurus, namun kenyataannya sangat bertolakbelakang. Malah, gara-gara melewatkan sarapan pagi, waktu atau momen makan menjadi tidak teratur. Hal ini dapat berdampak pada peningkatan berat badan yang signifikan.

Menyebabkan perut menjadi kembung

Bahaya lain yang akan ditimbulkan dari melewatkan sarapan pagi adalah perut kembung. Penderita akan mengalami rasa nyeri dan kram pada bagian perut karena perut kosong.

Fungsi kerja otak terganggu

Otak kita sangat membutuhkan asupan glukosa dari makanan, jadi jika tidak sarapan pagi, energi otak Anda akan berkurang. Hal ini akan mempengaruhi kinerja dan fungsi otak Anda.

Nah, sudah tahu kan, bahaya yang bisa ditimbulkan gara-gara tidak memperhatikan sarapan pagi ? Oleh karena itu, sarapan pagi sangatlah penting sebelum memulai seluruh aktivitas Anda.

Sponsored