Wow, Mencium Pasangan Ternyata Menyehatkan! Ini 5 Manfaatnya!

Wow, Mencium Pasangan Ternyata Menyehatkan! Ini 5 Manfaatnya!
sumber gambar: india.com

MOTIVASInews.com – Jika Anda sudah membina rumah tangga bersama pasangan, tentu Anda membutuhkan bumbu-bumbu khusus agar rumah tangga selalu awet dan harmonis. Misalnya dengan menunjukkan afeksi atau kasih sayang kepada pasangan Anda.

Nah, salah satu bentuk afeksi adalah mencium pasangan secara rutin. Faktanya, mencium tidak hanya mempererat hubungan Anda dan pasangan, tetapi menyehatkan tubuh. Berikut kelima buktinya yang dilansir dari Men’s Fitness dan The Daily Mail.

Membuat Wajah Awet Muda

Penuaan dini adalah sesuatu yang tidak diinginkan semua orang khususnya kaum wanita. Mencium pasangan dapat meningkatkan peredaran darah ke wajah Anda. Sebagai dampaknya, produksi kolagen dan protein semakin besar. Hal inilah yang menjadikan kulit Anda tampak kencang, elastis dan awet muda.

Menjaga Gigi Tetap Sehat

Dokter gigi Heidi Hausager menyatakan jika berciuman mendorong aliran air liur dan menghilangkan partikel makanan. Atas dasar itu, berciuman memelihara kesehatan gusi, gigi dan mulut. Ekstra air liur di dalam mulut juga mencegah dan mengurangi plak pada gigi.

Sistem Imunitas Menguat

Berdasarkan penelitian Netherlands Organisation for Applied Scientific Research, berciuman membantu memindahkan berjuta bakteri. Namun, bakteri ini justru berguna untuk menjaga daya tahan tubuh Anda dan pasangan. Semakin lama Anda dan dia berciuman, tubuh akan lebih siap menghadapi serangan penyakit.

Mengurangi Tekanan Darah

Apakah Anda mengalami tekanan darah tinggi? Sebaiknya Anda mulai rajin mencium pasangan Anda. Pasalnya, berciuman menyebabkan aliran darah diarahkan ke bagian wajah dan mengurangi tekanan darah di bagian jantung. Sebagai hasilnya, tekanan darah Anda berangsur-angsur kembali stabil.

Mengurangi Tingkat Kecemasan 

Saat Anda sedang stres atau tertekan, jangan ragu untuk mencium pasangan. Sebab berciuman menurunkan hormon pemicu stres yaitu kortisol. Sebaliknya, hormon yang memperbaiki suasana hati (serotonin) meningkat. Tubuh Anda pun memproduksi hormon oksitosin yang menenangkan dan meredam stres.

Wah, banyak sekali ya manfaat berciuman! Supaya Anda mendapatkan kelima keuntungan tersebut jangan lupa mencium pasangan Anda ya.

BACA JUGA : Hmm! Mau Tahu Alasan Kenapa Ciuman Itu Sangat Penting?

Sponsored