5 Kuliner Aneh di Dunia, Sanggup Memakannya?

MOTIVASInews.com – Makanan adalah bagian penting dari kehidupan kita. Mengonsumsi makanan akan membuat tubuh kita mendapatkan nutrisi penting dan energi untuk menjalankan rutinitas kita. Biasanya makanan kita terdiri dari nasi atau roti, lauk pauk, buah dan lainnya.

Namun, ternyata ada makanan atau kuliner yang tidak lazim di dunia. Uniknya, kuliner-kuliner tersebut dikonsumsi oleh masyarakat setempat atau turis. Berikut 5 makanan paling aneh yang dilansir dari The Telegraph.

Sate Kalajengking

5 Kuliner Aneh di Dunia, Sanggup Memakannya - Motivasinews.com

Jika kita berbicara sate, pikiran kita umumnya mengarah pada sate sapi, sate kambing, sate ayam dan lainnya. Tetapi pedagang sate di beberapa pasar seperti pasar Wangfujing, Tiongkok justru menjual sate kalajengking.

Kalajengking umumnya dikonsumsi untuk menggantikan daging. Banyak orang yang mengatakan rasa sate kalajengking mirip baterai. Sate kalajengking juga terbilang keras dan agak susah dikunyah.

Tikus Bakar

5 Kuliner Aneh di Dunia, Sanggup Memakannya - Motivasinews.com

Kuliner ini akan dengan mudah ditemukan di daerah pedesaan Vietnam. Disana tikus bakar dibungkus dengan daun pisang dan biasa dijajakan sebagai kuliner malam.

Selain di Vietnam, kuliner ini ada di Thailand, Tiongkok dan Laos. Para turis asing yang mencoba tikus bakar mengatakan jika rasanya sama sekali tidak seperti daging ayam. Bagi mereka rasanya cenderung ke bahan kimia.

Daging Hiu Fermentasi

5 Kuliner Aneh di Dunia, Sanggup Memakannya - Motivasinews.com

Salah satu kuliner Islandia yang sangat unik adalah hiu fermentasi (hakarl). Prosesnya yaitu daging hiu ditempatkan ke dalam wadah dan ditutup dengan batu selama 3 bulan. Setelah itu daging hiu akan dipotong berbentuk kubus dan digantung kembali hingga berbulan-bulan.

Balut

5 Kuliner Aneh di Dunia, Sanggup Memakannya - Motivasinews.com

Balut merupakan embrio ayam atau bebek yang dimasak dengan cara direbus. Itu artinya kita makan telur yang didalamnya ada kaki dan bulu dari anak ayam maupun bebek tersebut. Di negara asalnya, Filiphina, orang-orang mengonsumsi balut tanpa saus maupun dengan saus.

Gurita Hidup

5 Kuliner Aneh di Dunia, Sanggup Memakannya - Motivasinews.com

Kebiasaan mengonsumsi gurita dalam kondisi hidup-hidup sudah lama di Jepang dan Korea. Saat mereka memakan gurita hidup tentu saja kaki gurita akan bergerak-gerak di sekitar maupun dalam mulut. Namun, turis yang belum terbiasa seringkali mengatakan mereka tidak sanggup memakan gurita hidup.

Nah, itulah beberapa kuliner yang “tidak wajar”. Apakah Anda ingin mencobanya?

Sponsored