Durian Bakar, Sensasi Baru Menikmati Durian

Durian Bakar, Sensasi Baru Menikmati Durian - Motivasinews.com

MOTIVASInews.com  Durian merupakan buah yang begitu disukai banyak orang sekaligus juga dibenci. Bagi penyuka buah ini, aromanya yang menyengat dan rasanya yang manis merupakan daya tariknya. Sementara bagi yang tak menyukai, aroma durian bisa membuatnya pusing hingga mual.

Biasanya, bagi penikmat durian, selain enak dinikmati secara langsung, buah ini kerap ditambahkan dalam minuman es campur, es krim atau roti. Tapi, baru-baru ini ada cara unik menyantap buah durian. Sebelum durian bisa dinikmati, buah durian dibakar terlebih dahulu layaknya sate.

Cara baru menikmati durian dengan cara dibakar ini kini mulai tren. Awalnya kabar berita mengenai cara makan durian dengan dibakar ini dianggap hoax. Namun seperti dilansir mynewshub.cc ternyata cara menikmati durian dengan cara berbeda ini benar adanya.

Untuk membuat durian bakar sangat sederhana, durian yang telah dipetik dari pohon lalu dipanggang di atas bara api. Biarkan durian di atas bara api beberapa menit sampai duri-durinya kelihatan menghitam. Durian yang telah benar-benar masak, kulitnya di bagian bawah buah akan membuka sedikit dan terlihat isi buahnya.

Dan untuk menikmati durian bakar ini, cara makannya pun sama dengan cara makan durian pada umumnya. Sedangkan untuk soal rasa, durian bakar memiliki rasa manis dan daging buahnya lebih lembut, serta aroma durian bakar terasa berbeda.

Sponsored