Khasiat Mengonsumsi Biji Labu Kuning bagi Kesehatan

MOTIVASInews.com – Labu Kuning, buah yang identik dengan festival halloween ini ternyata banyak khasiatnya bagi kesehatan. Tak cuma buahnya, bijinya pun bermanfaat untuk menjaga kesehatan. Inilah informasi kegunaan biji labu kuning :

1. Menghilangkan nyeri

Biji labu kuning memiliki sifat anti-inflasi yang dapat mengurangi peradangan dan nyeri efek samping sehingga membantu meringankan rasa sakit kepala yang sedang Anda derita.

2. Menjaga Kesehatan Ginjal

Menurut para ahli, jika mengonsumsi biji labu kuning secara rutin, setidaknya sekali dalam seminggu dapat membantu melarutkan batu ginjal.

3. Menjaga Kesehatan Jantung

Dengan mengkonsumsi biji labu akan terhindar dari penyakit jantung dan koroner karena baik bagi kesehatan jantung Anda.

4. Mengatasi Susah Makan

Anak-anak biasanya suka memilih-milih makan sehingga sulit jika disuruh makan. Biji labu banyak mengandung protein dan kalori yang membantu anak Anda yang bermasalah dengan makan, dengan cara mengajaknya mengkonsumsi biji labu. Sehingga dapat membantu mengisi perut mereka yang sulit makan.

5. Meningkatkan Energy

Mengonsumsi biji labu sebelum berolahraga sangat baik bagi Anda karena bisa membantu meningkatkan energi dalam tubuh.

6. Meningkatkan Sperma

Sebuah laporan yang diterbitkan dalam World Journal of Chemistry mengungkapkan bahwa biji labu mengandung senyawa pelindung yang disebut pitosterol. Senyawa ini dapat membantu mengecilkan pembesaran prostat dan meningkatkan produksi testosteron sehingga jumlah sperma meningkat. Biji labu ini juga kaya akan omega-3 yang membantu meningkatkan aliran darah ke otak.

Kuaci Biji Labu atau Waluh Copyright Thinkstockphotos.com

Selain dapat dibuat kuaci, biji labu juga dapat dibuat selai untuk olesan pada roti,rasanya cukup enak dan manis. Anda bisa mendapatkan biji labu di supermarket atau pasar tradisional dan biasanya sudah diolah menjadi kuaci baik berkulit maupun tidak. Tambahkan dalam jus, kue, cookies atau taburkan pada salad atau sup.

Penulis : erison a

Meracik Kopi Mewah Sendiri

Sponsored