mi pan motivasinews

MOTIVASInews.com — Aneka makanan modern di kota Bandung perlahan tapi pasti menggeser keberadaan makanan tradisional. Seperti halnya kue mi pan yang saat ini sudah mulai jarang dijumpai penjualnya. Makanan dengan cita rasa enak dan gurih ini umumnya dijajakan dengan cara dipikul dan dibawa berkeliling ┬ádari tempat satu ke tempat lainnya.

Kue Mi pan sebenarnya terbuat dari bahan dasar tepung beras dan air khi (berasal dari abu batang padi) sehingga memiliki aroma dan cita rasa yang unik. Cara membuat kue mipan pun sederhana, yakni dikukus hingga matang, dan disajikan dengan tambahan saus yang terbuat dari campuran gula merah, kecap manis, minyak bawang putih dan bawang putih goreng yang sudah dihaluskan.

Karena berbahan dasar tepung beras yang dikukus maka tekstur kue mi pan lembut namun lumayan padat sehingga makan satu porsi-nya saja sudah membuat perut terasa kenyang. Keunikan rasa dari kue mi pan ini lebih disebabkan oleh air khi yang berasal dari abu batang padi atau jerami ditambah saos manis gurih dan rajangan halus bawang putih goreng menjadikan kue mipan memiliki rasa yang unik.

ke mi pan

Penulis : erison a

Dos and Donts on A First Date

Sponsored