Unik, Garam Berwarna Cantik yang Tidak Anda Ketahui!

Unik, Garam Berwarna Cantik yang Tidak Anda Ketahui! - Motivasinews.com

MOTIVASInews.com – Garam merupakan salah satu bahan yang sering Anda gunakan di dapur. Entah untuk memasak kue atau masakan. Garam mempunyai rasa asin dan membuat makanan Anda semakin enak untuk disantap. Tanpa penambahan garam, makanan Anda cenderung memiliki rasa hambar.

Jenis garam yang biasa digunakan di Indonesia adalah garam yang berwarna putih. Namun, ternyata ada jenis garam-garam lain di dunia ini yang warnanya sangat cantik dan mungkin tidak Anda ketahui sebelumnya. Berikut adalah garam-garam dengan warna yang unik dan menarik.
Garam Himalaya

Unik, Garam Berwarna Cantik yang Tidak Anda Ketahui! - Motivasinews.com

Garam ini biasa disebut sebagai Himalayan Pink Salt. Sesuai warnanya, garam ini tentu saja mempunyai warna merah muda. Garam Himalaya paling banyak dihasilkan di negara Pakistan, tepatnya di wilayah Punjab. Bahkan garam Himalaya dikategorikan ke dalam garam terbaik di dunia. Garam Himalaya juga dimanfaatkan untuk mengobati penyakit asma.

Mungkin Anda penasaran mengapa garam Himalaya bisa berwarna merah muda. Warna tersebut dikarenakan kandungan besi oksida pada garam Himalaya. Rasa garam Himalaya pun berbeda dari garam pada umumnya. Rasanya lebih enak karena mengandung berbagai mineral lain. Garam Himalaya dilengkapi kandungan kalsium, magnesium dan potasium. Ternyata garam Himalaya tidak hanya berwarna cantik saja, tetapi juga menyehatkan.

Garam Celtik

Unik, Garam Berwarna Cantik yang Tidak Anda Ketahui! - Motivasinews.com

Selain garam Himalaya, garam dengan warna yang tidak kalah cantiknya adalah garam Celtik. Garam Celtik mempunyai warna keabu-abuan. Garam ini mengandung lebih banyak air dibandingkan garam lainnya. Pada dasarnya garam Celtik berasal dari air laut di Samudera Atlantik di sekitar negara Perancis.

Saat pengolahan garam Celtik, tidak ada proses pemurnian dan penggunaan bahan berbahan logam. Petani garam Celtik hanya memakai peralatan berbahan kayu untuk menjaga enzim alami dan 84 mineral. Garam Celtik bisa dipastikan aman tanpa penambahan zat-zat kimia apapun.

Kelebihan garam Celtik yang berwarna abu-abu adalah memiliki kadar natrium lebih rendah, sehingga dapat dikonsumsi penderita tekanan darah tinggi. Hanya saja, harga garam Celtik terbilang jauh lebih mahal dibandingkan garam di pasaran. Garam Celtik juga termasuk garam cukup langka.

Bagaimana warna garam-garam tersebut menurut Anda?

Kode unik: M#kuliner58

Info Mengenai Manfaat Dari Kode Unik Untuk Kesehatan Anda dan Keluarga? Klik DI SINI 

Sponsored