Menkeu Sri Mulyani dan Menlu Retno Marsudi Kompak “nge-Batik”

Menkeu Sri Mulyani dan Menlu Retno Marsudi Kompak

MOTIVASInews.com – Setiap wanita pasti memiliki gaya berpakaiannya sendiri bukan?. Namun terkadang dengan gaya yang Anda miliki saat ini membuat Anda dilematis. Terkadang pandangan orang lain tentang pakaian yang Anda pakai tidak selalu menyenangkan, apa yang menurut Anda bagus belum tentu bagus di mata orang lain. Bagaimana menurut Anda mengenai gaya busana batik modern dari dua orang menteri wanita kita, Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menlu Retno Marsudi sangat nyentrik bukan.

Apakah mereka sudah janjian sebelumnya atau hanya kebetulan saja. Tapi yang pasti keduanya terlihat sangat kompak memakai dress berpotongan loose dengan kerah modifikasi turtleneck. Sri Mulyani memilih batik kombinasi motif buah dengan dasar warna merah.

Perpaduan warna dan motif argyle yang berbentuk seperti wajik makin menambah nyentrik sekaligus stylish. Motif kotak diagonal bertumpuk yang berasal dari Skotlandia merupakan print yang kerap dipakai desainer dunia.

Sementara itu, Menlu Retno menabrakkan batik dengan motif chefron atau zig-zag. Motif chefron yang tak kalah stylish awalnya digunakan untuk menunjukkan pangkat dalam militer Inggris. Namun motif ini jadi sering diaplikasikan ketika rumah mode Missoni menggunakannya dalam koleksi pertama di tahun 1953.

Dengan busana tersebut, dua srikandi Indonesia menampilkan gaya young dan fresh.

Sponsored