Prediksi Bill Gates 18 Tahun Lalu Menjadi Kenyataan

7 Hal yang Diprediksi Bill Gates 18 Tahun Lalu Menjadi Kenyataan - *motivasinews.com*

Motivasinews.com – Siapa yang tidak kenal dengan Bill Gates? Hampir setiap kata dari sang revolusioner yang besar bersama Microsoft ini selalu menjadi sorotan. Nah, kembali ke masa lalu, Bill Gates pernah menulis sebuah buku pada tahun 1999 berjudul ““Business @ the speed of thought” di mana di dalamnya Gates banyak memprediksi masa depan.

Tentu saja Gates tidak berbicara mengenai asumsi secara acak atau samar tentang masa depan umat manusia. Lebih dari itu, dia benar-benar berhasil menuliskan beberapa penemuan, situs web dan gadget terdepan yang kita andalkan sekarang dalam kehidupan sehari-hari.

Suatu masa ketika kita masih memiliki internet dial-up, ponsel Blackberry edisi pertama dan pengenalan Napster, serta tahun dimana Britney Spears terkenal dengan Baby One More Time-nya dan Lou Bega dengan Mambo No 5-nya, Bill Gates justru memprediksikan adanya jam tangan cerdas, situs kerja digital dan bank online. Tidak hanya itu, lima tahun sebelum Facebook terkenal, Gates sedang memikirkan sebuah platform yang serupa dengan Facebook.

Berikut adalah 7 ramalan paling menarik yang benar-benar menjadi kenyataan yang pernah dikemukakan Bill Gates.
1. Gates meramalkan bahwa orang akan membawa “perangkat kecil” yang memungkinkan mereka terus berkomunikasi satu sama lain. Termasuk untuk melihat berita, memeriksa waktu penerbangan dan melakukan hal lain. Dan ini cukup mendefinisikan sebuah smartphone dengan sempurna.
2. Situs pribadi akan memungkinkan Anda berbicara dengan teman dan keluarga. Dengan kata lain, pada waktu itu Gates telah memprediksi media sosial sebelum Facebook atau MySpace ada.
3. Akan ada layanan perbandingan harga otomatis sehingga orang dapat membandingkan harga di seluruh industri. Toko akan tahu apa yang telah Anda beli, dan memilih iklan yang Anda lihat sesuai dengan selera dan kebiasaan belanja Anda.
4. Gates meramalkan situs komunitas saat dia berpikir bahwa komunitas online akan terbentuk sesuai minat, bukan lokasi. Contoh bagus untuk hal ini adalah Reddit.
5. Gates memperkirakan akan ada sistem yang menyinkronkan semua perangkat, dan perangkat ini akan dapat membantu kita saat dibutuhkan. Misalnya, Anda bisa memberi tahu makanan apa yang ingin Anda buat, dan saat berada di supermarket dia akan memberi tahu Anda bahan apa yang perlu Anda beli. Gates menyebut mereka sebagai “teman pribadi”. Echo Amazon adalah contoh yang pas dari prediksi ini.
6. Para pengusaha bisa online dan menemukan dengan tepat siapa yang mereka cari untuk membantu proyek mereka. Gates menulis, “Manajer proyek yang ingin membuat sebuah tim dapat online, menggambarkan proyek tersebut, dan menerima rekomendasi untuk orang-orang yang tersedia yang sesuai dengan kebutuhan mereka.” Hal ini sekarang ada dalam bentuk perangkat lunak manajemen proyek.
7. Bill Gates memprediksi orang akan bisa online dan mencari pekerjaan. Tentu saja, internet kini telah menjadi alat terbesar bagi para pencari kerja dan pengusaha. Ada banyak situs web pekerjaan online saat ini, dan ini satu-satunya cara kita melamar pekerjaan.
Demikian 7 hal yang pernah diprediski Bill Gates pada tahun 1999, dan kini sudah menjadi bagian dalam kehidupan manusia sehari-hari.
Sponsored