Terbongkar Sudah Kenapa Pria Tak Suka Pakai Kondom. Para Pria Jangan Sakit Hati Ya…

Terbongkar Sudah Kenapa Pria Tak Suka Pakai Kondom. Para Pria Jangan Sakit Hati Ya - Motivasinews.com

MOTIVASInews.com – Ada saja alasan kenapa pria tak mau menggunakan kondom. Ada yang mengaku tidak nyaman ketika memakainya, ada juga yang bilang kondom itu justru bikin hubungan seks tidak menyenangkan. Jadi tak heran kalau pada akhirnya ada sebanyak 54 persen pria melakukan hubungan intim berisiko.

Pria memang punya banyak alasan menghindari pemakaian kondom, tapi penasaran gak sih dengan alasan sesungguhnya? Seperti yang dilaporkan The New York Times, alasan mengapa banyak pria tak mau memakai kondom itu justru akan “menyakiti” harga diri mereka. Karena kenyataan yang ada adalah bahwa kondom rata-rata terlalu besar untuk ukuran penis rata-rata. Ouch!

Debby Herbenick, seorang ahli kesehatan seksual dari Indiana University, melakukan studi terhadap 1.661 pria yang tinggal di Amerika Serikat. Hasil temuannya menunjukkan bahwa 83 persen pria memiliki penis yang lebih kecil daripada panjang kondom standar.

Herbenick mengatakan kepada The New York Times: “Awalnya kondom itu dibuat cukup panjang sesuai dengan ukuran kebanyakan pria, dan kelebihan panjang bisa digulung.”

Dalam studi yang lebih lanjut, terungkap juga bahwa pria mengeluhkan kondom yang cenderung mudah lepas. Ini diungkapkan Ron Frezieres, Vice President untuk penelitian dan evaluasi di Essential Access Health. Dia juga mengatakan bahwa kondom bisa terasa ketat, dan ini adalah konsekuensi bagi pria dengan penis berukuran lebih pendek yang memiliki gulungan lateks lebih besar di pangkal penis mereka.

Sponsored