Trik Membangun Hubungan Sehat dengan Ponsel. Lihat Poin ke-2.

Trik Membangun Hubungan Sehat dengan Ponsel. Lihat Poin ke-2 - Motivasinews.com

MOTIVASInews.com – Ketika menunggu seseorang atau sesuatu, kini hampir semua orang mencoba membunuh waktu dengan memainkan smartphone mereka. Membaca majalah atau koran sepertinya sudah bukan menjadi pilihan, tidak juga berbincang dengan seseorang yang berada dalam satu ruangan.

Ponsel, saat ini bukan saja alat untuk menelepon. Kini dalam satu gadget terdapat kamera, internet, games, atau sudah seperti sebuah komputer portabel. Jika Anda memiliki ponsel pintar, besar kemungkinan Anda menikmati fitur tambahan, termasuk akses internet, pesan teks, GPS, aplikasi media sosial dan permainan dari waktu ke waktu.

Kenapa tidak? aplikasi ini tersedia memang untuk mempermudah hidup Anda. Hanya pastikan ponsel pintar Anda berguna untuk meningkatkan kehidupan Anda, bukan membuat hidup malah menjadi rumit. Terlebih sampai merusak hubungan.

Berikut tips penggunaan smartphone yang dimuat dalam jurnal Military One Source, yang bisa Anda terapkan:

  • Abaikan ponsel ketika berkendara. Jaga keamanan dan keselamatan penumpang dan pengendara lain selalu dalam benak Anda. Tidak ada pesan teks atau update status di media sosial yang senilai dengan keselamatan.
  • Jadikan tatap muka dalam percakapan menjadi prioritas daripada ponsel pintar Anda. Hargai teman, keluarga, terlebih lagi anak-anak. Ajarkan pada mereka mengenai rasa hormat, dengan memperhatikan kehadiran mereka ketimbang ponsel.
  • Fokus pada satu hal dalam suatu waktu. Biarkan diri Anda untuk sepenuhnya fokus pada pekerjaan ketika saatnya untuk bekerja, dengan meletakkan ponsel Anda jauh dari pandangan.
  • Hanya gunakan notifkasi tertentu yang diperlukan. Jangan biarkan notifikasi dari media sosial atau games mengganggu pekerjaan atau saat Anda mengemudi.
  • Menggunakan fitur “check in” memang menyenangkan, dengan begini Anda dapat memberitahu teman-teman Anda sedang berada dimana. Namun ini tidak harus selalu dilakukan. Batasi demi privasi.
  • Gunakan “sleep mode”. Anda tidak mau terbangun dari tidur setelah hari yang panjang hanya karena bunyi notifikasi dari aplikasi telepon. Anda dapat mengaturnya  pada menu pengaturan.

Anda dapat mengambil keuntungan dari semua teknologi dalam genggaman Anda, selama Anda cerdas dalam penggunaan ponsel pintar Anda.

Sponsored