Wanita Lebih Stres dari Pria, Menurut Polling Terbaru

Wanita Lebih Stres dari Pria, Menurut Polling Terbaru - Motivasinews.com

MOTIVASInews.com – Telepas apakah polling yang dilakukan di Amerika ini mencerminkan seluruh wanita di dunia atau tidak, ini menjadi fakta yang patut diperhatikan. Apa memang benar wanita rentan terhadap stres?

Seperti dilaporkan Time, sebuah jajak pendapat Gallup terbaru menemukan bahwa sebagian besar orang Amerika sering stres, sementara 41% merasa mereka tidak memiliki waktu banyak untuk melakukan hal-hal yang mereka inginkan.

Hampir setengah (44%) orang Amerika, mengatakan bahwa mereka “sering” mengalami stres, sementara 35% mengatakan bahwa mereka “kadang-kadang” melakukannya. Hanya 17% mengatakan mereka “jarang” merasa stres, dan 4% mengatakan “tidak pernah.”

Fakta yang cukup menarik yang bisa membuat kita bercermin kepada diri sendiri bukan? Kira-kira Anda termasuk kelompok yang mana?

Wanita (49%) dibandingkan pria (40%) dinyatakan lebih mungkin untuk mengatakan kalau mereka sering mengalami stres. Sedangkan orang tua yang memiliki anak di bawah 18 tahun (55%) cenderung mengatakan kalau mereka tidak memiliki cukup waktu untuk diri sendiri daripada mereka yang tidak memiliki anak di bawah 18 tahun (35%). Sementara itu mereka yang berpenghasilan di bawah $ 30.000 atau sekitar Rp 403 juta lebih cenderung sering mengalami stres (51%) dibandingkan dengan mereka yang berpenghasilan lebih dari $ 75.000 atau sekitar Rp 1 miliar (41%).

Pekerja memiliki indikator stres yang lebih kuat daripada pengangguran, dan orang tua yang bekerja mengatakan tingkat stres mereka sering tinggi yaitu 59%, dibandingkan dengan mereka yang menganggur dan tanpa anak-anak yaitu hanya 33%.

Jajak pendapat Gallup ini dilakukan dari 4-11 Desember 2017 kepada 1.049 orang dewasa, dengan margin kesalahan sampling ± 4 poin persentase.

Sponsored