5 Buku Untuk Membantu Anda Unggul dalam Bisnis dan Hidup

5 Buku Untuk Membantu Anda Unggul dalam Bisnis dan Hidup - Motivasinews.com

MOTIVASInews.com – Marcus Tullius Cicero pernah berkata:  “Jika Anda memiliki kebun dan perpustakaan, maka Anda memiliki semua yang Anda butuhkan.” Sudah bukan rahasia lagi bahwa orang-orang sukses dunia tidak lepas dari buku. Contohnya saja Elon Musk, Bill Gates, dan Jeff Bezos. Dari kecil mereka sudah bergaul dengan buku.

Jika Anda adalah tipe orang yang punya misi untuk terus menerus memperbaiki dan mengembangkan diri, maka satu buku bagus saja dapat menjadi sumber inspirasi yang akan meningkatkan kualitas bisnis dan hidup Anda. Seperti kelima buku berikut ini yang dinilai bagus oleh para pengusaha-pengusaha sukses.

1. Swim With the Sharks Without Being Eaten Alive oleh Harvey Mackay

“Sedikit sekali buku-buku bisnis yang  memberi nasihat nyata yang dapat membantu Anda dengan segera. Buku ini melakukan itu kepada saya dan banyak orang. Ini menjadi panduan akal sehat untuk mengalahkan pesaing Anda, memberikan tips untuk bernegosiasi, menangani prospek sulit, dan bahkan bagaimana pengusaha harus merangkul kegelisahan mereka dan berfokus pada hal-hal kecil. Sejauh ini, bagian favorit saya dalam buku ini berfokus pada ‘Mackay 66,’ yaitu enam puluh enam hal yang harus Anda pelajari tentang pelanggan Anda dan cara berhubungan lebih baik dengan mereka. Dengan memahami tentang mereka , termasuk tentang sejarah, pendidikan, keluarga, dan kampung halaman mereka, maka Anda dapat membedakan diri Anda dari para penjualan lainnya. Ini adalah bacaan cepat yang mengagumkan yang akan saya rekomendasikan untuk siapa saja yang ingin sukses dalam bisnis. ”

–Ed Mitzen, pendiri dan CEO Fingerpaint Marketing

2. The One Thing oleh Gary Keller & Jay Papasan

“Saya sangat percaya pada aturan 80/20: 80 persen kesuksesan Anda berasal dari 20 persen usaha Anda. Dan buku ini mengajarkan kepada saya bahwa sebagian besar dari keinginan Anda akan berasal dari hal-hal kecil dari yang Anda lakukan. Sebagai ayah dari tiga anak dengan bayi kembar yang baru lahir, saya harus menjadi orang yang produktif dengan waktu. Mengidentifikasi prioritas saya yang paling penting  dan memastikan hal itu berhasil, membuat saya tidak hanya berhasil sebagai pengusaha, tapi juga sebagai suami dan seorang ayah. Seperti yang mereka katakan di dalam buku: “Orang-orang yang mencapai hasil luar biasa tidak mencapainya dengan bekerja lebih lama. Mereka mencapainya dengan menyelesaikan lebih banyak pekerjaan di jam kerja mereka. ”

–Mike Salguero, pendiri dan CEO perusahaan delivery daging, ButcherBox

3. Outliers oleh Malcolm Gladwell

“Dari pertama saya membaca buku itu, saya tenggelam dalam penelitian menarik Gladwell tentang jalur kesuksesan banyak profesional bisnis, perusahaan dan merek terkemuka di dunia. Dia memaparkan alasan bahwa kesuksesan mereka lebih kepada peluang dan keadaan yang mereka hadapi di awal kehidupan mereka, dan yang kemudian mereka manfaatkannya untuk menghasilkan kesuksesan. Ini adalah pendekatan berlawanan dengan kesuksesan yang tidak selalu kita pikirkan.”

–Stan Steinreich, presiden dan CEO perusahaan public relation, Steinreich Communications

4. Be Our Guest oleh The Disney Institute

“Dengan munculnya media sosial, layanan pelanggan telah meningkat lebih tinggi dari sebelumnya. Saya sangat percaya bahwa Disney adalah pemimpin dalam tingginya ekspektasi pelanggan. Sebagai pemilik bisnis yang bisnisnya sering mendapat belas kasihan dari pengaruh media sosial dan cerita pelanggan  dari mulut ke mulut, buku ini telah membantu tim kami mengembangkan ‘sihir’ versi sendiri untuk pelanggan kami.”

–Diana Harbour, CEO retail pakaian, The Red Dress Boutique

5. The Innovators oleh Walter Isaacson

“Ini penting karena ini adalah salah satu dari sedikit buku yang tidak memuliakan individu. Isaacson menjelaskan bahwa inovasi adalah proses yang panjang, butuh waktu lama untuk beralih dari ide inovatif ke penemuan penuh dan puncak kesuksesan dari sebuah konsep. Melalui kisah-kisah beberapa tokoh sejarah yang paling menarik, seperti pendiri Apple, Steve Jobs, dan sang pelacak  World Wide Web, Tim Berners-Lee, Isaacson menggambarkan bahwa inovasi adalah proses kolaborasi. Di dunia masa kini yang kompleks, inovasi dibuat oleh tim orang-orang yang bekerja bersama dan mengumpulkan keahlian mereka.”

–Ronald K. Machtley, presiden Bryant University

Demikian lima buku yang dinilai bagus oleh para pengusaha-pengusaha sukses, yang bisa membantu Anda unggul dalam bisnis dan hidup.

Sponsored