5 Kebiasaan yang Membuat Anda Sulit Kaya! Coba Fokus ke Point 4

5 Kebiasaan yang Membuat Anda Sulit Kaya! Coba Fokus ke Point 4 - Motivasinews.com

MOTIVASInews.com – Uang merupakan sesuatu yang Anda pakai untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Penggunaan uang yang tidak sesuai bisa menyebabkan Anda mengalami kesulitan finansial. Sementara itu, jika Anda mampu mengelola keuangan dengan baik, Anda dapat menjadi orang yang sukses.

Sayangnya tanpa disadari Anda mungkin melakukan kebiasaan-kebiasaan yang menjauhkan Anda dari kesuksesan. Inilah 5 kebiasaan buruk tersebut yang dilansir dari Wise Bread.

Membeli Barang Karena Sedang Diskon

Saat ini banyak pusat perbelanjaan yang melakukan diskon. Bahkan, tidak jarang diskon yang diberikan sangat “fantastis”. Barang-barang yang diobral pun bisa bermacam-macam mulai dari sepatu, barang elektronik, baju dan lainnya.

Biasanya Anda mudah tergiur dan membeli barang obralan karena terkesan sudah melakukan penghematan. Padahal jika Anda tidak benar-benar membutuhkan barang itu, Anda justru telah memboroskan uang.

Belanja Atas Dasar Keinginan

Orang-orang sukses di luar sana memisahkan antara kebutuhan dan keinginan. Nah, Anda sepertinya masih belum bisa membedakannya. Hal itulah yang mendorong Anda selalu membeli gawai dan baju sesuai tren terbaru, meskipun Anda masih memiliki smartphone bagus dan baju yang layak.

Ini Hanyalah Uang

Uang memang tidak membuat Anda bahagia, namun hidup tanpa uang bisa menyebabkan Anda kurang bahagia atau bahkan jatuh sakit. Itulah mengapa Anda tidak boleh membelanjakan uang seperti tidak ada lagi hari esok. Berfoya-foya di hari ini, menjadikan hidup Anda menderita pada hari-hari selanjutnya.

Saya Tidak Akan Pernah Kaya

Berhentilah berpikir bahwa Anda tidak akan pernah menjadi orang sukses atau mapan. Sebab, sudah ada banyak contoh orang-orang yang dulunya bukan apa-apa mampu menjadi orang berpengaruh, sebut saja Oprah Winfrey. Lebih baik Anda berpikir positif dan mencari peluang-peluang usaha baru.

Saya Berhak Mendapatkan Kesenangan

Ada berbagai macam kesenangan yang biasa Anda beli sebagai bentuk “apresiasi” karena Anda sudah bekerja atau lembur. Misalnya Anda membeli kopi, minuman, makanan, tas dan baju mahal terlalu sering. Sebaiknya Anda menjauhi pengeluaran-pengeluaran yang tidak penting tersebut dan mulai menabungnya.

Dengan menghilangkan kebiasaan-kebiasaan di atas, langkah Anda untuk menjadi orang sukses akan semakin dekat dan mudah.

Sponsored