5 Kiat Sukses dari Warren Buffet

5 Pelajaran Berharga dari Seorang Warren Buffet - Motivasinews.com

MOTIVASInews.com – Siapa yang tidak mengenal Warren Buffet? Namanya sudah tersohor sebagai seorang pengusaha sukses, investor top dan filantropi. Perusahaan miliknya yang bernama Berkshire Hathaway sendiri mempunyai beberapa perusahaan raksasa di dunia.

Bisnis yang dikembangkan oleh Warren Buffet menjadikannya triliyuner di Amerika Serikat dan dunia. Meskipun demikian, Warren Buffet bukanlah orang yang enggan membagikan ilmu dan kiat suksesnya. Berikut adalah 5 pelajaran berharga dan sangat penting dari Warren Buffet untuk kita yang dilansir dari Inc.com.
Tetaplah Hidup Sederhana

Melihat kekayaan Warren Buffet yang mencapai puluhan milyar Dolar Amerika Serikat, mungkin kita akan mengira dia hidup secara mewah. Tetapi Warren Buffet justru memilih hidup sedehana. Hal tersebut dibuktikan dengan dia tetap tinggal di rumah tua yang dibelinya tahun 1958. Rumah itu seharga 31.500 Dolar Amerika Serikat yang tidak seberapa jika dibandingkan total kekayaannya. Warren Buffet mengajarkan kita tentang kesederhanaan sekalipun dia mempunyai banyak harta.

Reputasi adalah Hal Vital

Warren Buffet selalu menekankan pentingnya reputasi di dalam bisnis maupun hidup kita sehari-hari. Reputasi ini terkait citra kita di mata orang lain. Uang bisa saja datang dan pergi, namun reputasi tidak dapat diganti. Menjaga reputasi kita selalu baik akan menguntungkan kita dan pekerjaan yang kita jalankan.

Cintai Pekerjaanmu

Banyak orang di dunia ini yang sepertinya melakukan pekerjaan tanpa didasari minat dan kecintaan terhadap bidang tersebut. Warren Buffet mengungkapkan jika orang bekerja atau berbisnis perlu dilandasi kecintaan dan minat yang kuat. Bagi Warren Buffet, hidup akan terasa sia-sia apabila tidak dimanfaatkan untuk melakukan pekerjaan yang kita sukai.

Tabung Sekarang, Belanjakan Nanti

Sebagian besar orang cenderung akan menabung jika dia mempunyai sisa uang setelah dibelanjakan. Hal tersebut tidak berlaku untuk Warren Buffet. Dirinya memilih menabung pendapatan dan uang yang dimiliki di awal. Setelah menabung, barulah Warren Buffet membelanjakan uangnya. Cara ini akan membantu menhindarkan kita dari kesulitan finansial.

Jangan Pernah Menyerah

Semangat pantang menyerah dan usaha Warren Buffet berhasil mengubah Berkshire Hathaway yang hampir bangkrut menjadi perusahaan multinasional ternama. Dia membuktikan bahwa kesuksesan ada pada orang yang tidak pernah dan mudah menyerah.

Yuk, terapkan pelajaran berharga tersebut!

Sponsored