8 Perusahaan dengan Gaji Fresh Graduate Tertinggi di Indonesia

MOTIVASInews.com – Apa yang akan Anda semua lakukan setelah lulus dari sekolah atau perguruan tinggi nanti? Mungkin semua sepakat akan menjawab ‘mencari pekerjaan’. Bagi Anda yang masih fresh graduate alias baru lulus dan mulai membangun karir profesional Anda, pasti akan banyak yang beranggapan gaji kamu tidak akan lebih besar daripada para senior di tempat Anda bekerja.

Tetapi seiring dengan perkembangan zaman, saat ini sudah cukup banyak beberapa perusahaan khususnya di Indonesia  yang berani membayar gaji fresh graduate setara dengan para para pekerja seniornya. Apalagi jika perusahaan tersebut sudah memiliki integritas dan mayoritas sahamnya dikuasai oleh investor asing.

Sudah menjadi rahasia umum, bahwa gaji merupakan salah satu faktor yang membuat karyawan lebih produktif. Sehingga perusahaan yang berani membayar gaji tinggi akan menjadi incaran para pencari kerja, tidak terkecuali para fresh graduate yang minim akan pengalaman. Tentu bukanlah perkara yang mudah untuk bisa lolos dalam seleksi di perusahaan tersebut butuh skill dan kemampuan yang mumpuni untuk menunjang keberhasilan kamu saat tahap seleksi (sesuai kualifikasi yang dibutuhkan perusahaan terkait). Berikut ini beberapa perusahaan-perusahaan yang berani membayar Anda dengan gaji tinggi walaupun Anda masih berstatus fresh graduate.

PT. Kalimantan Prima Coal (KPC) dengan gaji fresh graduate rata-rata Rp 10 juta per bulan

PT. Kalimantan Prima Coal (KPC) merupakan perusahaan penghasil batu bara, perusahaan ini masih menjadi bagian dari PT. Bumi Resourches (TBK) yang dimiliki oleh pemerintah. PT Kalimantan Prima Coal terletak di Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur.

Total Oil Indonesia, Perusahaan asal Prancis yang berani membayar gaji fresh graduate berkisar Rp 12 juta/bulan

Total Oil Indonesia merupakan sebuah produsen gas terbesar di Indonesia asal Prancis, Total Oil Indonesia sudah membukan usahanya di indonesia sejak 48 tahun yang lalu. Perusahaan asal Prancis ini memiliki perjanjian kontrak PSC (Production Sharing Contract), dimana manajemen perusahaan ini ada di tangan negara yaitu (Pertamina).

Pertamina perusahaan di bidang energi yang paling familiar di telinga orang Indonesia

Perusahaan Pertamina merupakan salah satu perusahaan dengan gaji tertinggi di Indonesia, perusahaan milik BUMN bertugas mengelola pertambangan minyak dan gas bumi di Indonesia. Pertamina masuk dalam urutan ke-122 dalam fortune global 500 pada tahun 2013. Jadi bisa bayangkan bukan betapa besarnya perusahaan satu ini, tercatat rata-rata Pertamina berani membayar fresh graduate sebesar Rp 8 juta per bulan.

BP( British Petroleum) Indonesia merupakan salah satu investor terbesar di Indonesia

Perusahaan yang bergerah di bidang gas dan minyak bumi ini sudah berdiri lebih dari 35 tahun, saat ini BP Indonesia memiliki lebih dari 1000 karyawan yang berada di Jakarta dan Papua Barat dengan nilai investasi kumulatifnya mencapai 5 miliar dolar US. Gaji fresh graduate di perusahaan mencapai Rp 12 juta per bulan.

ConocoPhillips Indonesia Perusahaan Terintegrasi terbesar ketiga di Amerika Serikat

ConocoPhillips Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak di bidang eksplorasi dan memproduksi minyak bumi. ConocoPhillips beroperasi di lebih dari 40 negara di dunia dan memiliki sebanyak 38.800 karyawan di seluruh dunia ini akan membayar gaji fresh graduate sebesar Rp 12 juta per bulan.

Exxon Mobil Indonesia perusahaan yang mengembangkan sumber daya energi global

Exxon Mobil Indonesia sudah berdiri lebih dari 100 tahun, perusahaan ini juga ikut dalam mengeksplorasi sumber daya migas di enam benua. Perusahaan ini tercatat mausk empat besar perusahaan minyak terbesar di dunia dengan gaji rata-rata fresh graduate berkisar Rp 10 juta per bulan.

Badak NGL penghasil gas alam cair terbesar di Indonesia

PT. Badak NGL merupakan penyumbang divisa terbesar bagi kota Bontang bahkan Indonesia, Perusahaan ini memiliki beberapa kilang minyak, dimana salah satunya merupakan kilang minyak terbesar di dunia. Soal gaji, di tempat ini para fresh graduate digaji Rp 12 juta per bulan.

Chevron Indonesia salah satu perusahaan energi terbesar di dunia asal Amerika Serikat

Chevron memiliki cabang di 180 negara termasuk Indonesia, perusahaan yang bergerak di bidang energi nampaknya gaji yang ditawarkan cukup menjanjikan, bayangkan saja perusahaan ini merupakan salah satu perusahaan energi terbesar di dunia asal Amerika Serikat, tidak usah heran jika gaji yang diberikan untuk fresh graduate sebesar Rp 12 juta per bulan.

Setelah membaca artikel, apakah Anda semua masih beranggapan kalo gaji fresh graduate pasti selalu kecil? Mulai sekarang ubahlah anggapan seperti itu dan siapkanlah diri Anda sebaik mungkin untuk mencoba melamar dan mencari peruntungan di perusahaan-perusahaan tersebut. Siapa tahu perusahaan tersebut merupakan jodoh Anda saat bekerja!

Selamat berjuang!

Sponsored