Anny Divgy, Pilot Wanita Boeing 777 Termuda di Dunia

Anny Divgy, Pilot Wanita Boeing 777 Termuda di Dunia - Motivasinews.com

MOTIVASInews.com – Berprofesi sebagai pilot merupakan sebuah pekerjaan yang memiliki tanggung jawab yang sangat besar, kenapa? Karena pekerjaan yang satu ini menyangkut keselamatan banyak jiwa. Secara hukum, pilot bertanggung jawab atas pesawat dan keselamatan penerbangan.

Seiring dengan berkembangnya zaman, masalah gender atau jenis kelamin nampaknya bukan lagi jadi hambatan bagi kaum perempuan untuk memilih profesi pekerjaannya. Biasanya, profesi pilot identik dengan kaum laki-laki, tetapi dengan adanya kesetaraan gender saat ini sudah cukup banyak kaum wanita yang menjadi pilot pesawat terbang.

Inilah yang dialami oleh seorang pilot cantik asal India yang bernama Anny Divya.
Menjadi seorang pilot merupakan impiannya sejak kecil. Tetapi lingkungan sekitarnya sering sekali meragukan kapabilitas seorang wanita untuk menjadi pilot pesawat terbang.
Selain itu masalah keuangan juga menjadi hambatan bagi Anny Divya untuk mengejar impiannya. Tetapi seluruh keluarganya tetap mendukung pilihannya tersebut. Sedikit demi sedikit uang terus ditabung dan dikumpulkan oleh orang tuanya, agar anaknya mampu menempuh pendidikan di sekolah penerbangan.

Hal ini yang membuat perjalanan karirnya di dunia penerbangan banyak mengalami jalan terjal yang harus dilaluinya. Namun, itu tidak membuat Anny Divya berputus asa. Sebaliknya, itu dijadikan motivasi baginya untuk menunjukkan bahwa dirinya mampu masuk ke sekolah penerbangan.

Pada usia 17 tahun, Anny diterima di sekolah penerbangan, tetapi rasa minder terhadap kemampuan yang dimiliki tetap saja menghantuinya.

Berkat kerja keras dan pantang menyerah, perempuan cantik ini berhasil menyelesaikan sekolah penerbangannya di usia 19 tahun. Tidak perlu berlama-lama untuk membuktikan kemampuannya. Ia langsung diterima bekerja di salah satu perusahaan penerbangan terbesar di India yaitu Air India.

Setelah diterima bekerja disana, Anny Divya terus mengembangkan kemampuannya. Hingga, berkesempatan untuk melanjutkan studi penerbangannya ke Spanyol melalui jalur beasiswa untuk lebih mengasah kemampuan dan belajar bagaimana menerbangkan pesawat Boeing 737.

Setelah itu, Anny Divya melanjutkan studi pelatihan penerbangannya di London. Disana ia terbang dengan pesawat Boeing 777, pesawat yang diklaim sebagai pesawat jet kembar terbesar di dunia.

Sekarang, Anny Divya sudah mengeluti karir professionalnya sebagai pilot penerbangan internasional selama 10 tahun.

Pada awal perjalanan karirnya, banyak yang pesimis bahwa seorang perempuan tidak akan mampu menjadi seorang pilot pesawat terbang. Tetapi anggapan negatif dan keraguan tersebut mampu ditepis oleh Anny Divya.

Diusianya yang sudah menginjak usia 30 tahun ini, Anny Divya dinobatkan sebagai pilot wanita termuda yang menerbangkan pesawat Boeing 777. Bukan hanya itu saja, pilot cantik ini juga sudah meraih gelar Bachelor of Aviation dan tengah mengikuti kursus keyboard klasik.

Penghargaan yang didapatkan ini, bukanlah suatu hal yang diraih secara instan melainkan butuh kesabaran, kerja keras dan ketekunan untuk meraihnya.

Anny Divya merupakan sosok perempuan yang sangat menginspirasi bagi banyak kalangan, khususnya wanita yang sering merasa takut dan minder.
Dari sosoknya tersebut, kita bisa banyak belajar, jangan pernah menganggap kegagalan adalah musuh terbesarmu untuk meraih kesuksesan, tetapi jadikanlah itu semua sebagai motivasi tebesar dalam hidupmu.

Sponsored