Ingin Lebih Dihargai? Berikut Tipsnya!

Ingin Lebih Dihargai? Berikut Tipsnya ! - Motivasinews.com

MOTIVSInews.com – Manusia adalah makhluk yang memiliki harkat dan martabat. Terkadang ada orang-orang yang kurang mendapat penghargaan dan penghormatan dari orang lain.

Sebelum berprasangka buruk terhadap orang yang kurang menghargai kita, ada baiknya kita mau membenahi diri. Penyebab kita kurang dihargai bisa saja berasal dari kita sendiri. Agar semakin dihargai oleh orang-orang di sekitar, simak tips berikut ini :

Jangan Ragu untuk Katakan Tidak

Kamu akan lebih dihargai orang lain jika sesekali kamu berkata tidak. Orang yang selalu mengatakan iya atas apa yang diminta orang lain biasanya kurang mendapatkan rasa hormat. Hal tersebut karena orang lain melihat kita sebagai orang yang tidak punya pendirian atau bahkan harga diri. Kamu tidak perlu ragu menolak tawaran teman-temanmu untuk berkumpul ketika kamu masih punya banyak kerjaan atau urusan lebih penting.

Yakinlah pada Kemampuanmu

Seringkali kita kurang dihargai karena kita terkesan ragu-ragu atau tidak percaya diri. Keraguan hanya membuat kita kurang bernilai di mata orang lain. Apapun ide, konsep maupun pikiran yang kamu punya yakinilah dengan seyakin-yakinnya. Jadilah orang yang sepenuhnya percaya pada keunikan idemu dan kemampuan yang kamu miliki.

Tepati Janji dengan Baik

Membuat orang lebih menghargai kamu sebenarnya tidaklah sulit. Kamu perlu membuktikannya dengan perbuatan nyata. Misalnya ketika kamu mempunyai janji terhadap orang lain, berusahalah untuk selalu menepati janjimu. Kamu akan dianggap orang yang penuh komitmen dan dihargai, jika kamu bisa memegang kata-katamu.

Hargai Waktu Orang Lain

Kamu tentu pernah memiliki janjian atau jadwal bertemu dengan orang lain, bukan? Usahakan agar kamu datang tepat waktu ya. Sebab, jika kamu datang terlambat akan menunjukkan kamu kurang menghargai temanmu. Sebagai akibatnya, temanmu juga tidak mau menghargaimu.

Bersikaplah Rendah Hati

Sikap sombong justru hanya membuat orang lain tidak menyukai dan enggan menghargaimu. Sebaliknya kerendahan hati membawa kamu dapat mengetahui banyak hal bermanfaat dari orang-orang lain. Bahkan, hal bermanfaat tersebut bisa datang dari orang yang sebelumnya tidak pernah kamu duga. Selain itu, mereka juga akan menghargaimu karena kamu mau menghargai mereka.

Karena itu, yuk terapkan tips di atas supaya kita semakin dihargai!

Sponsored