Jangan Minta Pasangan Menghapus Masa Lalunya!

Jangan Minta Pasangan Menghapus Masa Lalunya - Motivasinews.com

MOTIVASInews.com – Tidak ada orang yang mampu menghapus masa lalunya. Sebaiknya berhenti menuntut hal tersebut dari pasangan, dan berbesar hati untuk menerima pasangan dengan masa lalunya. Mantan memang bisa menjadi hal yang tidak menyenangkan, bahkan mulai membuat kita mempertanyakan kesungguhan pasangan.

Saatnya untuk berhenti mengungkit masa lalu pasangan, termasuk hubungan percintaan di masa lalunya. Jika Anda menerima seseorang masuk dalam kehidupan Anda, itu artinya Anda menerimanya beserta masa lalu. Karena pada kenyataannya setiap orang tumbuh bersama masa lalu.

Memiliki kehidupan atau hubungan yang indah tidak berarti harus menghapus masa lalu, kenangan atau pengalaman-pengalaman pasangan. Baik atau buruk, itu menjadi bagian dalam dirinya. Ini tidak saja berlaku bagi Anda terhadap pasangan, melainkan pasangan terhadap Anda. Lalu bagaimana mengatasi “ancaman” masa lalu bersama dalam suatu hubungan? Berikut beberapa tips yang dimuat dalam Journal Psych Central yang dapat bermanfaat:

Terima Saja

Masa lalu telah terjadi. Jika Anda terus mengungkitnya, maka masalah akan muncul dan menjadi racun dalam hubungan. Normal jika suatu ketika sebuah tempat atau seseorang mengingatkan Anda atau pasangan pada masa lalu, biarkan saja hal itu terjadi.

Berpikir positif

Ingat, mantan adalah orang yang pernah Anda atau pasangan pernah cinta. Dia terpilih menjadi kekasih di masa lalu tentu dengan alasan, karena Anda atau pasangan bukan orang bodoh yang asal berhubungan dengan seseorang. Sama-sama hormati itu.

Jangan mudah terpancing

Jika pasangan mulai menggali luka masa lalu, jangan mudah terpancing untuk marah. Hal itu tidak membantu. Sebaliknya, Anda tidak perlu mengingatkan bahwa pasangan telah memilih orang yang salah dalam hidupnya. Tidak ada yang suka jika seseorang terus mengingatkan bahwa dia telah membuat kesalahan atau telah berbuat bodoh.

Izinkan menyimpan tanda kenangan

Ini terdengar sedikit berisiko. Namun bisa juga tidak. Jika pasangan menyimpan suatu barang pemberian mantan, tidak selalu berarti dirinya masih terikat dengan masa lalu. Sering kali terjadi, menyimpannya semata karena memang barang tersebut berguna. Tidak ada hubungannya dengan asmara di masa lalu. Namun foto mantan, tentu saja itu harus dienyahkan.

Demikian tips hubungan harmonis tanpa dihantui hubungan di masa lalu. Hubungan Anda dan pasangan akan berjalan indah dan bahagia, selama keduanya sepakat untuk berdamai dengan masa lalu.

Sponsored