Jangan Nyerah! 6 Orang Sukses Ini Juga Pernah Gagal

Jangan Nyerah! 6 Orang Sukses Ini Juga Pernah Gagal - Motivasinews.com

MOTIVASInews.com – Siapa sih yang tak takut dengan penolakan? Itu wajar kok. Tapi yang tak wajar adalah ketika langkah kita dibatasi oleh ketakutan akan penolakan. Ingat, pada titik tertentu, penolakan yang kita terima justru bisa menjadi anugerah atau malah akan membawa kita pada tujuan hidup yang sebenarnya.

Sebelum benar-benar menyerah dan putus asa, ingat, bahwa keenam orang sukses ini juga pernah mengalami penolakan, dipecat, atau bentuk kegagalan lainnya.

1. Anna Wintour

Jangan Nyerah! 6 Orang Sukses Ini Juga Pernah Gagal - Motivasinews.comMantan pemimpin redaksi iconic Vogue, yang kini menjadi art director Condé Nast ini tidak selalu berada di puncak loh… Dia pernah dipecat dari posisinya sebagai editor mode junior di Harper’s Bazaar karena terlalu kaku.

2. Bill Gates

Jangan Nyerah! 6 Orang Sukses Ini Juga Pernah Gagal - Motivasinews.comSebelum menjadi orang terkaya di dunia, Gates pernah gagal ketika berusia 20-an tahun. Menurut Hongkiat.com, kegagalan pertamanya adalah ketika dia membangun perusahaan pertamanya, Traf-O-Data. Perusahaan yang juga berkecimpung di dunia computer ini tidak sanggup menarik minat investor. Kegagalan inilah yang kemudian membuat Gates bersama rekannya, Paul Allen, menciptakan Microsoft dan sukses.

3. Arianna Huffington

Jangan Nyerah! 6 Orang Sukses Ini Juga Pernah Gagal - Motivasinews.comDi usia 20-an tahun, Arianna Huffington sudah sukses dengan buku pertamanya. Tapi tahukah bahwa 36 penerbit menolak buku keduanya? Huffington mengaku kalau penolakan itu sempat membuatnya ragu akan kemampuan menulisnya. Dia sangat tertekan, dan kehabisan uang. Pada tahun 2003, Huffington menghentikan usahanya untuk melawan Arnold Schwarzenegger untuk menjadi Gubernur California, kemudian membangun situs yang sangat terkenal di era digital, Huffington Post.

4. Steve Jobs

5 Trik Bahasa Tubuh Para Miliarder - Motivasinews.comSteve Jobs pernah mengalami banyak kegagalan semasa  hidupnya. Dia putus sekolah, dicap sebagai pengusaha buruk, bahkan dipecat dari perusahaannya sendiri. Namun, dia telah mengubah dunia. Setelah meluncurkan NeXT dan Pixar, Jobs kembali ke Apple dan mencetak sejarah.

5. Soichiro Honda

Jangan Nyerah! 6 Orang Sukses Ini Juga Pernah Gagal - Motivasinews.comHonda tidak selalu sesukses sekarang. Sebelum membangun perusahaan dan mereknya, Honda ditolak oleh Toyota Motor Corporation dan pernah menganggur selama beberapa waktu. Selama itu dia mulai mendapat ide membuat skuter atau sepeda motor di rumahnya, dan kemudian membuka usahanya sendiri. Kombinasi teknik dan keterampilan pemasaran yang dimilikinya membuat merek ciptaanya luar biasa populer.

6. Walt Disney

Jangan Nyerah! 6 Orang Sukses Ini Juga Pernah Gagal - Motivasinews.comOrang yang sudah menciptakan tempat paling bahagia di muka bumi melalui theme park-nya dan kerajaan bisnis bernilai jutaan dolar itu ternyata pernah gagal dengan perusahaan animasi pertamanya. Bahkan, dia pernah bangkrut. Disney juga pernah diserang oleh seorang editor berita yang mengatakan dirinya – orang sudah membuat binatang yang mengenakan pakaian manusia berbicara – tidak punya imajinasi.

Bentuk kegagalan seperti penolakan itu tidak memang tidak menyenangkan. Namun itu tidak selamanya buruk, malah besar kemungkinan justru akan membawa kita pada arah yang jauh lebih baik. Mungkin pas untuk dibilang “jangan terlalu diambil hati, terus saja bekerja keras.”

Sponsored