Kisah 3 Orang yang Mengalami Kegagalan Sebelum Sukses.

Kisah 3 Orang yang Mengalami Kegagalan Sebelum Sukses. motivasinews.com

MOTIVASInews.com – Kegagalan adalah suatu kondisi seseorang ketika nggak berhasil meraih kesuksesan. Sesuatu yang ingin kamu hindari, tapi juga bisa menjadi satu keadaan sementara selama kamu meniti karir dan kesuksesan. Bahkan ada yang mengatakan kalau gagal adalah jalan untuk bisa jadi sukses.

Artinya, tanpa merasakan gagal, kamu belum bisa jadi orang sukses. Teori yang sering kamu dengar itu ternyata menjadi bukti yang kuat.

Nampaknya, semua orang sukses pasti pernah mengalami kesulitan dan lantas gagal. Tapi gagal bukan akhir dari kisah mereka. kali ini akan menyajikan kisah tiga orang sukses yang berhasil menaklukkan kegagalan.

Arianna Huffington.

Kisah 3 Orang yang Mengalami Kegagalan Sebelum Sukses. Motivasinews.com
Arianna Huffington pernah ditolak oleh 36 penerbit besar.

Sulit rasanya percaya kalau salah satu nama penulis kawakan dunia, sekaligus pendiri media online besar, The Huffington Post, juga pernah mengalami kesulitan. Ternyata, buku yang ditulis Arianna pernah ditolak tiga lusin penerbit besar. Buku kedua yang dia tulis, yang dulu dia coba terbitkan jauh sebelum memiliki kerajaan Huffington Post, ternyata pernah ditolak 36 penerbit. Untungnya, penerbit ke-37 akhirnya mau menerbitkan buku yang dia tulis tersebut.

Bill Gates.

Kisah 3 Orang yang Mengalami Kegagalan Sebelum Sukses. motivasinews.com
Bill Gates bahkan harus menyaksikan perusahaannya hancur.

Bill Gates yang kini menjadi salah satu orang terkaya di dunia, bahkan menempati jajaran lima orang terkaya versi Forbes tahun ini. Tapi dia tidak meraih sukses dengan cara yang mudah. Bill memasuki panggung bisnis dengan mendirikan perusahannya yang bernama Traf-O-Data. Perusahaan pertamanya ini bertujuan untuk menganalisa data.

Dia mencoba untuk menjual idenya kepada seorang rekan kerja, Paul Allen, tapi produknya tidak bisa bekerja dengan baik. Saat itu adalah masa tersulit baginya. Tapi kegagalan ini tidak membuat dia menyerah. Beberapa tahun kemudian dia memilai kembali dengan perusahaan Microsoft yang hingga kini merajai dunia teknologi.

Walt Disney.

Kisah 3 Orang yang Mengalami Kegagalan Sebelum Sukses. motivasinews.com
Walt Disney pernah dipecat karena tidak kreatif.

Salah satu orang paling kreatif di abad ke-20 ternyata pernah dipecat dari perusahaan surat kabar karena dianggap tidak kreatif. Meskipun begitu, Walt tetap gigih dengan karakter animasinya hingga mendirikan sebuah perusahaan animasi, Laugh-O-Gram Films. Selama perusahaan itu berdiri, dia berhasil mendapatkan $15.000. Tapi sayangnya perusahaan tersebut terpaksa harus ditutup.

Putus asa dan kekurangan uang, Walt akhirnya menemukan sebuah titik cerah untuk ikut bergabung dengan Hollywood. Tapi perjalanannya juga tidak mulus. Bahkan kembali menghadapi berbagai kritik dan kegagalan. Sampai akhirnya, film animasinya yang pertama meroket dan menjadi populer.

Ternyata, 3 orang sukses di atas juga pernah mengalami yang namanya kegagalan. Tapi mereka tidak berhenti dan berusaha bangkit untuk terus berusaha. Bayangkan jika Ariana Huffington menyerah setelah ditolak banyak penerbit. Kamu tidak akan bisa membaca The Huffington Post. Kalau Bill Gates tidak membangun perusahaan baru, kamu tidak  akan bisa menggunakan Microsoft sekarang ini. Dan masa kecilmu tidak akan mengenal putri dan pangeran Disney kalau Walt tidak menggali kreativitasnya saat itu.

Penulis: Dwi Priyanto

Sponsored