Lakukan 3 Hal Ini Ketika Naik Gaji atau Dapat Bonus

Lakukan 3 Hal Ini Ketika Naik Gaji atau Dapat Bonus - Motivasinews.com

MOTIVASInews.com – Cring cring! Siapa sih yang tidak suka dengan yang namanya uang? Sepertinya mustahil jika ada orang yang tidak tertarik dengan yang namanya uang. Apalagi jaman sekarang, segala kebutuhan hidup berputar pada uang.

Semua orang mungkin suka dengan uang, tapi tak semua orang bisa mengelolanya. Ini seperti dua hal berbeda. Karena ada yang berpenghasilan besar tapi tidak pernah merasa cukup, namun sebaliknya ada yang berpenghasilan sedikit tapi merasa cukup. Lebih jauh lagi, bicara uang maka kita bicara emosi. Anda tidak salah baca. Money is emotional currency.

Lalu apa yang akan Anda lakukan dengan uang Anda ketika naik gaji atau mendapat bonus atau mendapat uang tambahan? Ingat, keputusan yang dipilih akan menentukan kesejahteraan hidup Anda, bukan hidup orang lain. Akan lebih bijaksana jika Anda sangat cermat menghadapinya. Memang tak ada salahnya sediki bersenang-senang dengan uang Anda. Malah sebaiknya, rayakan dan berikan penghargaan kepada diri sendiri. Asal jangan kebablasan, karena ini yang biasanya yang terjadi.

Jika masih ragu kira-kira apa yang akan dilakukan dengan uang Anda, sebaiknya Anda simak 3 tips berikut ini.

Simpan uang sebagai dana darurat

Lakukan 3 Hal Ini Ketika Naik Gaji atau Dapat Bonus - Motivasinews.comSetiap orang membutuhkan dana darurat, karena ini sebagai jalan keluar ketika Anda harus membayar kebutuhan mendesak seperti untuk mobil atau perbaikan rumah, biaya anak, atau keadaan darurat medis.

Begitu Anda mendapatkan kenaikan gaji, segera transfer sejumlah uang ke dana darurat. Fitur menabung otomatis dalam jumlah tertentu akan sangat efektif untuk kebutuhan yang satu ini.

 Tingkatkan jumlah uang pensiun Anda

Lakukan 3 Hal Ini Ketika Naik Gaji atau Dapat Bonus - Motivasinews.comSetelah dana darurat, yang perlu Anda pikirkan adalah meningkatkan jumlah uang untuk dana pensiun. Memang rasanya berat untuk menyimpan sejumlah uang ke rekening yang tak bisa Anda sentuh untuk waktu yang lama, tapi ini adalah hal paling cerdas yang bisa dilakukan semua orang.

Jaga agar pengeluaran tetap sama

Lakukan 3 Hal Ini Ketika Naik Gaji atau Dapat Bonus - Motivasinews.comUang dan gaya hidup adalah kombinasi yang tricky. Sering kali orang terjebak di lingkaran ini. Bahkan nih menurut Tom C. Corley, penulis Rich Habits: The Daily Success Habits of Wealthy Individuals, gaya hidup adalah musuh Anda ketika membangun kekayaan.

Memang sangat menggoda untuk meningkatkan standar hidup ketika kita mulai menghasilkan lebih banyak uang, kata Corley, tapi justru ini kebiasaan buruk.

Demikian 3 langkah yang perlu Anda prioritaskan ketika mendapat uang lebih dari kenaikan gaji, bonus, atau pekerjaan sampingan. Control your emotion so you can control your money.

Sponsored