Malas Berolahraga? Lakukan Ini Saja!

Malas Berolahraga? Lakukan Ini Saja! - Motivasinews.com

MOTIVASInews.com – Malas. Itu adalah musuh terbesar berolahraga. Semua orang tahu kalau olahraga itu sangat penting bagi kesehatan, tapi tak semua orang bisa berhasil memerangi rasa malas. Banyak juga yang “menyerah”, malah akhirnya tidak berolahraga sama sekali.

Anda mungkin berpikir bukan masalah besar jika melewatkan gym atau jogging satu atau dua hari. Tapi masalahnya, setelah Anda tidak berolahraga beberapa hari karena sejumlah alasan, cenderung akan mempermudah Anda melakukan hal yang sama di hari berikutnya. Sedangkan waktu terus berjalan, dan tahu-tahu tubuh Anda bertambah berat, ringkih, bahkan bisa-bisa mudah sakit.

Nah untuk menyiasati hal ini, simak beberapa tips dari Jenna Wolfe yang dimuat dalam jurnal Today Health berikut ini.

Cari Teman Berolahraga

Carilah seseorang yang seumuran atau setingkat dengan Anda. Idealnya, pasangan Anda juga dapat membantu agar diet Anda tetap terjaga, serta dapat berbagi tips atau pola makanan.

Siapkan Perlengkapan Olahraga dari Malam Hari 

Keluar pintu untuk berolahraga saja malasnya bukan main, apalagi sampai harus mencari-cari pakaian olahraga dan perlengkapan lainnya dulu. Lebih baik siapkan semuanya sejak malam hari, hingga ketika pagi hari Anda tinggal memakainya dan langsung pergi.

Siapkan Music atau Lagu Baru

Musik sudah menjadi teman yang akrab bagi yang gemar berolahraga. Musik membuat aktivitas olahraga menjadi lebih menyenangkan. Namun jika musik yang di dengar itu-itu saja, bosan juga dong. Siapkan musik atau lagu baru di playlist entah itu di iPod atau ponsel, dan biarkan dentuman semangat Anda mengimbangi dentuman bass di earphone Anda!

Nah itu tadi tips agar Anda tetap termotivasi untuk berolahraga. Coba deh, it works!

Sponsored