Mengagumkan, Remaja Ini Bisa Berbicara 20 Bahasa!

Mengagumkan, Remaja Ini Bisa Berbicara 20 Bahasa! - Motivasinews.com

MOTIVASInews.com – Mempunyai kemampuan berbahasa asing adalah hal yang patut Anda syukuri. Sebab Anda bisa memperluas relasi dan karir, mendapatkan pengetahuan baru serta peningkatan kapasitas memori. Biasanya Bahasa Inggris menjadi bahasa asing yang umum dipelajari.

Berbicara satu atau dua bahasa asing sudah menunjukkan kemampuan yang memukau. Namun, apa jadinya jika ada seorang remaja yang sanggup berbicara 20 bahasa?

Timothy Doner merupakan remaja sekaligus poliglot yang memiliki kemampuan menakjubkan itu.

Dilansir dari New York Daily News, Timothy Doner atau yang sering disapa Tim mulai belajar Bahasa Ibrani di umur 17 tahun. Ketertarikannya untuk mempelajari bahasa asing lainnya ternyata terus berlanjut. Tim pun mempelajari 19 bahasa asing lainnya.

Uniknya, Tim belajar bahasa yang ada di berbagai belahan dunia contohnya bahasa di kawasan Afrika Timur dan Timur Tengah. Kemampuan Tim dalam berbicara bahasa asing tersebut ditunjukkanya melalui akun Youtube miliknya. Video Tim berhasil menarik banyak perhatian penonton di Youtube.

Mungkin Anda akan tercengang karena bahasa yang dipelajari Tim sebagian besar justru bukan bahasa asing populer. Beberapa bahasa asing tersebut antara lain Bahasa Inggris, Italia, Turki, Belanda, Jerman, Ibrani, Rusia, Perancis, Mandarin, Indonesia dan Hindi.

Tidak hanya berhenti disitu saja, Tim juga bisa berbicara dalam Bahasa Wolof, Ojibwe, Arab, Farsi, Swahili, Hausa, Xhosa, Pashto dan Yiddish. Tingkat kemahiran 20 bahasa yang dipelajari Tim juga berbeda-beda. Itu artinya ada bahasa yang dia kuasai dengan baik, cukup baik hingga masih kategori pemula.

Tim mempunyai keinginan mempelajari bahasa-bahasa asing secara kuat karena merasa banyak keuntungan di dalamnya. Dia dapat mengetahui mengetahui budaya lain melalui belajar bahasa asing. Dia juga mengakui memiliki pemahaman lebih baik terhadap budaya orang lain.

Mungkin Anda penasaran akan kemampuan Tim yang mengagumkan. Tim mengungkapkan jika dirinya mempelajari bahasa asing dengan cara-cara yang menyenangkan. Misalnya melalui musik, memasak, puisi hingga acara di televisi.

Cara Tim tersebut sepertinya patut Anda terapkan ya. Jika Tim saja bisa, Anda tentunya juga mampu. Ayo, belajar bahasa asing!

Kode unik: M#motivasi39

Ada apa dengan Kode Unik? Klik DI SINIĀ 

Sponsored