Merasa Boring dan Stuck? Ini Jalan Keluarnya!

Merasa Boring dan Stuck? Ini Jalan Keluarnya! - Motivasinews.com

MOTIVASInews.com – Aduh yang namanya hidup, apalagi kalau sudah terjebak dalam rutinitas yang itu-itu saja, wajar kalau menghadapi yang namanya perasaan bosan. Entah itu di kantor, rumah, atau kegiatan olahraga. Melakukan hal yang sama dan berada di tempat yang sama selama bertahun-tahun memang bisa membosankan.

Ada yang bisa keluar dari situasi ini dengan mencari suasana baru dengan cepat, ada juga yang tidak. Bisa dimaklumi kok, ini bukan hal yang gampang. Tapi… bukan berarti tidak bisa Anda lakukan.

Nah, berikut adalah trik cepat dan mudah untuk keluar dari perasaan boring dan stuck, agar hidup Anda berjalan baik lagi.

1. Istirahat

Merasa Boring dan Stuck? Ini Jalan Keluarnya! - Motivasinews.com

Ini trik pertama yang ampuh. Anda perlu menarik diri dulu sebentar, dan melakukan aktivitas yang bisa bikin Anda rileks. Cari hiburan yang bisa membuat hati Anda bahagia, misalnya menonton video-video lucu, atau membaca memes yang kocak. Tinggalkan dulu meja kerja, dan jangan cek email. Biarkan saja, email akan tetap berada di tempatnya kok meski belum Anda baca. Mau yang lebih nendang? Ambil cuti dan pergi liburan.

2. Mulai dari yang kecil

Merasa Boring dan Stuck? Ini Jalan Keluarnya! - Motivasinews.com

Coba buat tujuan kecil yang ingin diraih tapi sangat mudah untuk dieksekusi. Kalau pikiran langsung tertuju pada jumlah pekerjaan yang menumpuk, wajar saja kalau Anda terbebani. Ibaratnya seperti menaiki tangga, Anda cukup fokus dengan tangga yang akan diinjak satu per satu, dan bukan ke tangga terakhir yang ada di atas sana. Pada akhirnya Anda akan sampai disana juga kok.

3. Katakan saja “tidak”

Merasa Boring dan Stuck? Ini Jalan Keluarnya! - Motivasinews.com

Kalau Anda bisa bilang “tidak” kepada selingkuh, Anda bisa juga bilang “tidak” untuk hal ini. Seorang penulis keuangan Kristin Wong mengatakan, salah satu hal terburuk yang dilakukan saat stuck adalah menerima pekerjaan yang sebenarnya tidak penting. Menambah stres ketika Anda sudah merasa stuck itu cuma akan memperburuk keadaan. Jika teman Anda meminta bantuan yang menyita waktu, katakan padanya bahwa ini bukan waktu yang tepat.

Itu dia trik mudah yang bisa membuat Anda keluar dari kondisi yang paling menyebalkan, tapi tetap harus dijalani. Anda pasti bisa!

Sponsored