Nenek 78 Tahun Setiap Hari Menyebrangi Sungai Hanya dengan Seutas Sling

Nenek 78 Tahun Setiap Hari Menyebrangi Sungai Hanya dengan Seutas Sling - Motivasinews.com

MOTIVASInews.com – Fakta mengenai perjuangan orang-orang Indonesia untuk mengejar pendidikan dan beraktivitas sehari-hari, sudah banyak dilansir di media massa maupun medsos. Dan, fakta ini menunjukkan betapa banyak masyarakat Indonesia yang masih hidup dalam keterbatasan.

Salah satu keterbatasan yang sering dialami oleh orang-orang Indonesia adalah masalah akses infrastuktur, hal ini umumnya sering sekali kita jumpai di desa-desa dan pelosok daerah di Indonesia.

Seperti kisah-kisah memilukan anak-anak sekolah yang harus berjuang melewati sebuah jembatan yang rusak, bahkan hanya mengandalkan kawat besi jembatan saja. Hal ini dilakukan semata-mata, agar bisa menempuh pendidikan yang lebih baik.

Namun kenyataan, keterbatasan infrastuktur tersebut bukan hanya dirasakan oleh orang-orang Indonesia saja. Bahkan di negara-negara Eropa pun, hal ini masih bisa kita jumpai.
Seperti kisah yang dialami oleh Khrystyna Rosokha, seorang nenek berumur 78 tahun asal Ukraina. Khrystyna Rosokha harus melewati sungai untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

Bayangkan, di usia senjanya Khrystyna Rosokha setiap hari harus melewati sungai yang cukup deras dengan hanya mengandalkan sebuah sling baja sebagai akses menuju ke seberang sungai.

Tidak ada perahu, bahkan jembatan untuk membantu nenek ini menyebrangi sungai. Padahal hal ini sangat membahayakan keselamatannya. Namun anehnya, sang nenek terlihat sangat santai ketika menyeberangi sungai tersebut. Ia nampak sangat enjoy dan menikmati aksinya di sling baja tersebut.

Seperti dilansir oleh Telegraph.co.uk, uniknya sling baja tersebut merupakan buatan dari sang suaminya 50 tahun yang lalu.

Aktivitas ini menjadi rutinitas bagi Khrystyna Rosokha yang sudah dilakukannya selama bertahun-tahun. Sehingga nenek ini sudah tidak merasakan ketakutan seperti orang lain pada umumnya.

Dari kisah ini, seharusnya kita banyak belajar dari nenek Khrystyna Rosokha asal Ukraina yang terus berjuang dalam keterbatasannya. Hal ini harus dijadikan sebuah motivasi dan inspirasi bagi kita semua untuk terus berjuang, walaupun terkadang berbagai rintangan terus menghadang.

Ingat! Dimana ada usaha, pasti ada jalan.

Kode unik: M#lifestyle35

Ada apa dengan Kode Unik? Klik DI SINI

Sponsored